oleh

Totalitas Perankan Perempuan Jawa

TIKA Bravani mendapat tantangan istimewa dalam film terbarunya yang berjudul Malaikat Kecil. Ia berperan sebagai seorang istri yang memiliki suami penyandang autis. Sosok suami itu diperankan oleh aktor Dwi Sasono.

Tika Bravani
Tika Bravani

’’Film Malaikat Kecil ini merupakan film keluarga. Saya menjadi seorang istri yang punya dua anak, tapi kayak punya tiga anak. Sebab, suami mengidap autisme dan gimana rasanya harus jadi ibu dan istri,” ujar Tika Bravani beberapa saat yang saat ditemui di Gala Premiere Malaikat Kecil, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga:  Pemkab Subang Menangkan Sengketa Lahan Sari Ater

Dalam film produksi Atlantic Pictures itu, selain beradu akting dengan Dwi Sasono, Tika Bravani juga satu framedengan aktor senior Cok Simbara.

Untuk memainkan perannya, Tika juga dituntut harus berbicara dalam logat Jawa yang kental dan mendalami karakter seorang perempuan Jawa.

”Oh iya, saya juga ke Boyolali. Di sana saya belajar tentang karakter perempuan Jawa. Perempuan Jawa itu punya filosofi begini, surga nunut neraka katut. Jadi, bagaimanapun suami, istri harus menghargai,” jelasnya.

Baca Juga:  Antisipasi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan, Polrestabes Bandung Akan Koordinasi dengan Kecamatan Setempat

Film Malaikat Kecil bercerita tentang perjuangan seorang ayah penyandang autis yang ingin membahagiakan anaknya, saat Hari Raya tiba. Padahal, ia tidak memiliki pekerjaan untuk bisa membelikan baju. Tetapi, ia rela bekerja apa saja. Film yang disutradarai Richyana itu sudah tayang di bioskop. (jpg/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga