Resmi Bongkar Kampung Kolase

CIDADAP – Dengan menggunakan alat berat, Pemerintah Kota Bandung resmi membongkar sejumlah rumah warga yang berada di Kampung Kolase, Babakan Siliwangi, RT 05/10, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, kemarin.

Pembongkaran Kampung Kolase
PENGGUSURAN TANAH: Warga membongkar rumahnya sendiri dan mengumpulkan puing-puing bangunan yang masih bisa diselamatkan di Kampung Kolase, Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Senin (12/10).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, proses pembongkaran Kampung Kolase harus selesai secepatnya, jika tidak ada kegiatan lagi yang melibatkan warga. ’’Target kita hari ini proses pembongkaran harus selesai, apabila memang sudah tidak ada aktivitas warga di kampung ini,’’ katanya saat meninjau pembongkaran.

Sementara, Dedi, 47, salah seorang warga, menuturkan, puluhan kepala keluarga yang sebelumnya tinggal, telah dipindahkan pemerintah ke Rusunawa Sadang Serang, Kecamatan Coblong. Dia tidak menepis, sebelum pembongkaran masih ada warga yang bertahan di rumahnya masing-masing. Pasalnya, mereka menunggu beberapa barang miliknya yang belum terbawa. ’’Sekarang ini sudah semua warga pindah dan menetap di Rusunawa Sadang Serang,’’ tukasnya.

Pantauan Bandung Ekspres, rumah-rumah warga tersebut sudah tak nampak lagi berupa bangunan, karena seluruhnya telah rata dengan tanah. Nampak beberapa orang warga sibuk mencari barang-barang mereka yang masih layak untuk digunakan. Bahkan ada sebagian warga juga yang melihat kondisi rumah mereka yang telah rata dengan tanah di sekitar bantaran Sungai Cikapundung itu. (mg.dn/vil)

 

Tinggalkan Balasan