KPID Beri Penghargaan Khusus

 

LENGKONG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat kembali akan menyelenggarakan KPID Jabar Award 2015, di ballroom Hotel The Papandayan, 16 Oktober mendatang. Ajang tersebut akan diikuti oleh 97 peserta, terdiri dari 75 peserta lembaga penyiaran radio dan 22 televisi di Jawa Barat.

Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah mengatakan, lembaga penyiaran baik radio maupun televisi bisa mengirimkan karya terbaiknya. Nantinya dilakukan seleksi melalui proses penjurian pada acara malam penganugerahan KPID Jabar.

’’Ada enam kategori yang akan dilombakan. Yaitu, kategori feature dan dokumenter, talkshow, iklan layanan masyarakat, berita, musik etnik daerah, dan kategori program anak-anak,” katanya usai jumpa pers di kantor KPID Jabar, kemarin.

Dedeh mengungkapkan, dalam kegiatan ini, KPID Jabar bakal memberikan penghargaan khusus, yaitu Lifetime Achievement Award untuk kategori penyiar radio, kepada tokoh penyiaran Jawa Barat melalui penghargaan Gubernur Jabar atas prestasi dan dedikasi.

’’Selain diberikan penghargaan dari Gubernur Jabar, juga uang pembinaan sebesar Rp 8 juta untuk penyiar televisi dan Rp 7 juta untuk penyiar radio,” ungkap Dedeh.

Dengan kegiatan ini diharapkan stasiun televisi maupun radio secara sungguh-sungguh bisa terus berusaha menyuguhkan siaran yang mendidik, mengandung informasi bermanfaat, menghibur secara sehat, menjadi media kontrol serta menjadi perekat sosial sesuai dengan amanat UU No 32 tahun 2012 tentang penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS).

’’Acara tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Yana Yulio serta Kang Jamal ’’Preman Pensiun” serta bintang tamu lainnya,” sahut Dedeh. (mg.dn/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan