Dedikasi untuk Atlet Jabar

Dadang yang menjadi pimpinan penerjun yang terdiri atas dua penerjun pria dan dua perempuan itu akan membawa senjata pistol untuk diserahkan kepada Gubernur Jabar untuk menandai peluncuran hitung mundur 333 Hari Menjelang PON XIX/2016.

Selain acara demonstrasi itu,  juga akan digelar Sport Expo 333 Hari Menjelang XIX/2016 di kawasan Gedung Sate itu. Expo akan diikuti oleh 61 cabang olahrga yang akan dipertandingkan di PON serta delapan cabang olahraga eksebisi.

Para atlet Pelatda juga akan berbaur dengan masyarakat dalam expo tersebut di gerai cabang olahraga masing-masing, menerangkan kegiatan Pelatda, edukasi cabang olahraga serta mensosialisasikan PON XIX/2016.

Selain itu juga akan dipamerkan produk olahraga asal Jabar yang telah mendunia antara lain dari industri bola sepak asal Majalengka serta alat dan pakaian olahraga produk ternama di Jabar.

”Kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa industri olahraga di Jabar juga berkembang, bahkan produknya sudah mendunia dipakai di sejumlah negara di dunia,” kata Ketua KONI Jabar H Ahmad Saefudin.

Hal itu menurut dia merupakan kebanggan bagi Jabar, dan inspirasi bagi yang lainnya untuk terjun ke industri olahraga. Sehingga menurut dia, ajang PON XIX/2016 tidak hanya ajang pertandingan, namun juga ajang pemberdayaan ekonomi masyarakat Jabar. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan