Optimistis Anggaran Terserap 100 Persen

 CIMAHI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi optimistis pada tahun ini anggaran yang diterimanya sebesar Rp40 miliar akan terserap 100 persen. Pasalnya, pihaknya terus meningkatkan akselerasi pekerjaan dari yang telah diprogramkan.

PU Cimahi
PERBAIKAN: Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi optimis tahun ini anggaran yang diterima nya bakal terserap 100 persen.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Agus Joko mengatakan, pengerjaan infrastruktur hingga akhir September sudah berjalan 60 persen dan sisanya bisa diselesaikan dalam waktu tiga bulan menjelang tutup buku anggaran 2015.

”Anggaran yang kami terima sebesar itu diproyeksikan untuk perbaikan dan pembangunan jalan. Hanya ada dua cara perbaikan dan peningkatan perbaikan jalan yang kami lakukan yakni dengan cara betonisasi dan hotmix,” katanya, kepada wartawan, belum lama ini.

Agus menyebutkan, persentase jalan yang masih memerlukan perbaikan dan pembangunan jalan hanya tinggal 5 persen untuk jalan Kota dan 20 persen untuk jalan-jalan yang berada di tengah perumahan-perumahan.

Jalan yang masih memerlukan perbaikan diantaranya, jalan Kerkhof, jalan Mahar Martanegara, jalan Ibu Ganirah dan jalan Sadarmanah.

”Jalan yang rusak itu karena merupakan jalur yang banyak dilintasi kendaraan berat, kita optimis dalam waktu tiga bulan ini bisa selesai semua,” tuturnya.

Sementara paket lelang untuk perbaikan jalan sendiri ada 42 paket dan semua paket tersebut telah terlaksana dan pengerjaannya sedang berjalan. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan