Atlet Hockey Putri Raih Juara Umum

[tie_list type=”minus”]Di Ajang Piala Wali Kota Cup[/tie_list]

BANDUNG – Prestasi putera puteri Jawa Barat khususnya Kota Bandung memang cemerlang. Hal ini terbukti dari hasil kejuaraan Hockey Field Piala Wali Kota 2015 yang digelar belum lama ini. Para pemenang didominasi atlet dari Kota Bandung.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Bandung. ”Kami melaksanakan kejuaraan ini dengan tujuan untuk barometer di Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX mendatang. Perlu diketahui, bahwa saat ini, hockey banyak digemari. Jangan heran kalau ada keterlibatan atlet luar Kota Bandung yang ikut mencapai 4 klub,” kata Ketua Pengcab FHI Kota Bandung Aming Supriatna kepada Bandung Ekspres di Sarana Olahraga C-tra Arena Cikutra Bandung Selasa (22/9).

Pihaknyapun merasa senang dengan adanya 4 klub dari luar kota yang ikut bergabung, seperti Kabupaten Karawang, Sukabumi, Ciamis dan Tasikmalaya. Dengan adanya peserta luar ini menunjukan bahwa Hockey Kota Bandung mengalami kemajuannya yang sangat signifikan.

Aming mengatakan, pada kejuaraan kali ini, atlet puteri wakil Kota Bandung berhasil menyandang gelar juara umum. Menurutnya, kegiatan ini merupakan program rutin pengcab FHI Kota Bandung yang digelar dalam setahun sekali.

”Kejuaraan ini kami jadikan barometer supaya saat menghadapi PON mendatang, atlet kami sudah siap untuk dipertandingkan,” tutur dia.

Lanjut Aming, dengan melibatkan 12 orang atlet terdiri 6 putera dan 6 puteri, ia menganggap sudah matang dalam bertanding baik dalam pengalaman saat bertanding di PON nanti ataupun di ajang kompetisi lainya.

”Dari 12 orang atlet ini mereka sempat masuk di Pelatda, sehingga mereka mendapat perhatian pemerintah berupa insentif. Baru mulai tahun ini mereka mendapat Insentif,” tuturnya.

Ia menyatakan, ini merupakan momen penting sebagai pemuka sejarah karena pada PON sebelumnya di Riau tidak mempertandingkan hockey. Makanya saat ini kesempatan bagi hockey untuk mengikuti kejuaraan yang akan dilaksanakan oleh tuan rumah Jabar.

Aming menyampaikan rasa syukur serta ucapan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini. Terutama kepada Pemkot Bandung dan KONI Kota Bandung yang telah sudi memperhatikan Hockey Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan