oleh

Super Neli Raih ASEAN Character Award

CIMAHI –Kemampuan anak muda Cimahi dibidang Animasi ternyata menyedot perhatian masyarakat Internasional. Buktinya, Superneli, sebuah karya animasi yang digarap Ayena Studio. Mampu meraih penghargaan di tingkat Internasional. ”Alhamdulillah, pada 19 September lalu, kami mendapatkan penghaegaan ASEAN Character Award untuk karya Animasi Super Neli, untuk katagori Jury Award yang kami terima di Makuhan Messe Perfecture Chiba, Jepang,” kata Robby Pratama, pemilik Ayena Studio kemarin (24/9).

ASEAN Charavter Award
ISTIMEWA

PENGHARGAAN: Robby Pratama, Pimpinan Ayena Animasi Studio Cimahi, menerima Penghargaan ASEAN Charavter Award di Makuhan Messe Perfecture Chiba, Jepang, belum lama ini.

Robby menjelaskan, acara ASEAN Character Award ini merupakan yang digagas Asean Japan Centre (AJC) untuk animasi atau game yang memiliki karakter untuk diperkenalkan di Jepang dan Asean. Penjurian dilakukan oleh perwakilan exert Jepang pada bidang games animasi dan termasuk chef editor salah satu media masa terkemuka di Jepang.

Dari 51 pendaftar, telah dipilih tiga karakter dari Negara Aseanlah , mereka adalah dari Malaysia (Lescopacue), Thailand (Lifolab), dan Indonesia (Ayena Animasi Studio). Tentu saja, penghargaan yang diraih anak muda Cimahi ini makin membuktikan kemampuannya dibidang Animasi sebagai salah satu bukti bahwa Cimahi memiliki Sumber Daya Manusia yang cukup mumpuni khususnya dibidang Animasi. ”Kami merasa bangga bisa mewakili Indonesia di ajang Internasional ini, dan pennghargaan yang kami raih ini merupakan bukti kerjasama dari crew Ayena Animasi Studio untuk melahirkan karya abimasi yang bisa menyumbangkan prestasi buat bangsa ini di ajang internasional,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga