Giliran City Dipalu West Ham

[tie_list type=”minus”]MANCHESTER CITY 1-2 WEST HAM UNITED[/tie_list]

Manchester City menyambut pekan keenam dengan status sebagai tim yang selalu meraih kemenangan tanpa sekalipun kebobolan. Tetapi catatan mentereng itu tak berarti apa-apa di hadapan West Ham United. Disaksikan puluhan ribu pendukungnya sendiri, akhir pekan lalu, City justru menjadi korban keganasan tim besutan Slaven Bilic. The Citizens dipermalukan 2-1 oleh The Hammers.

Gol pertama Kevin de Bruyne untuk The Citizens tak cukup menghindari timnya dari kekalahan. Diakhir laga, West Ham meraih tiga poin berkat gol dari Viktor Moses dan Diafra Sakho. Itulah kekalahan pertama yang dialami pasukan Manuel Pellegrini. Meski tidak menggeser posisi mereka dari puncak klasemen sementara, kekalahan itu cukup memalukan karena terjadi di kandang sendiri, Etihad Stadium.

Sebelumnya, di stadion yang sama, City juga mengalami kekalahan dari Juventus di ajang Liga Champions. Pellegrini membantah jika kekalahan itu disebabkan kepercayaan diri yang berlebih dari anak asuhnya karena sudah mengantongi lima kemenangan beruntun. ”Tidak, kami tak percaya bahwa dengan memenangkan lima laga kami akan menjuarai kompetisi ini. Kami harus melakoni 32 laga lagi, meraih 96 poin lagi. Jadi, tak ada siapapun yang percaya,” kata Pellegrini seperti dilansir Sporting Life.

Pelatih asal Cile ini juga mengkritik barisan pertahanannya yang dianggap bermain di bawah standar. ”Kami kebobolan dua gol dengan sangat mudah. Mungkin itu alasan mengapa kami tidak menang. Kami tidak bermain dengan konsentrasi dan intensitas yang dibutuhkan saat bertahan,” imbuhnya.

Bagi West Ham, itu menjadi kemenangan tandang keempat secara beruntun di Premier League. Nasib City serupa dengan nasib tim elit lainnya seperti Arsenal dan Liverpool yang dipecundangi West Ham di kandang sendiri. Newcastle United adalah korban lain yang juga dipermalukan West Ham dalam laga tandangnya.

Kini West Ham menyandang status sebagai penjagal tim-tim besar. Kini The Hammers bercokol di zona Big Four dengan mengoleksi 12 poin. Bersama Leicester, mereka adalah underdog yang paling mencuri perhatian publik di awal musim ini. Kemenangan dari City di Etihad Stadium itu juga tercatat sebagai kemenangan pertama yang diraih West Ham sejak 2006 silam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan