DPC GPPK Sosialisasikan Pilkada

[tie_list type=”minus”]Masyarakat Antusias Sambut Tiga Nara Sumber[/tie_list]

KATAPANG – Sosialisasi pemilihan kepala daearah (Pilkada) di kabupaten Bandung kembali dilaksanakan. Kali ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Penerus Perintis Kemerdekaan (GPPK) Kabupaten Bandung menggelar sosialisasi Pilkada dengan tema ”Ngawangkong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati” di katapang Jumat (18/9). Tiga nara sumber dalam sosialisasi itu dihadirkan, yakni Pokja sosialisasi KPU Kabupaten Bandung, Badan Kesbangpol dan HU Bandung Ekspres Biro Kabupaten Bandung.

Ketua DPC GPPK Firman Lesmana yang juga ketua panitia sosialisaassi acara mengatakan, Ngawangkong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu bertujuan agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bandung berjalan sukses.

”Kami yakin dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan DPC GPPK ini, Pilkada kabupaten Bandung berjalan dengan sukses. Sudah barang tentu dengan jumlah pemilih yang bagus, serta raihan prosentase suara pemilih yang besar,”kata Firman.

Dia menjelaskan, masyarakat di Desa Pangauban, Kecamatan Katapang sangat antusias dengan sosialisasi yang dilakukannya itu. Karenanya, dia yakin pemilih dalam Pilkada nanti, akan sesukses seperti pemilihan sebelumnya.

”Acara ngawangkong ini kan dihadiri para tokoh desa, RW dan RT serta masyarakat Desa Pangauban. Jadi kami juga meminta kepada peserta sosialisasi ini agar kembali menyampaikan sosialisasi Pilkada ini kepada masyarakat lain di kampung halamannya masing-masing,” terangnya.

Ketua Pokja sosialisasi KPU Kabupaten Bandung Siti Kholisoh mengaku, KPU memiliki keterbatasan anggaran dalam pelaksanaan sosialisasi Pilkada serentak itu. Sehingga dia merasa bangga dengan peserta sosialisasi yang ikut hadir karena jumlahnya cukup banyak. ”Sosisaliasasi pemilihan bupati dan wakil bupati ini merupakan tanggung jawab bersama. Karena komisioner KPU yang berjumlah lima orang ini kami rasakan sangat kurang. Sehingga KPU menggandeng LSM dan ormas untuk turut serta dalam sosialisasi seperti yang dilaksanakan DPC GPPK Kabupaten Bandung ini,” ujar Siti.

Dia menegaskan, sosialisasi Pilkada merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, lanjutnya, masyarakat Desa Pangauban diminta untuk aktif menyampaikan pelaksanaan Pilkada itu kepada masyarakat lainnya. Terlebih saat ini, petugas PPS telah menyampaikan daftar pemilih sementara (DPS) pemilihan bupati dan wakil bupati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan