oleh

Solusi Atasi Inflasi Batu

CIMAHI – Inflasi tak hanya terjadi pada nilai tukar uang saja, tapi juga dialami oleh bisnis atau perdagangan batu di Indonesia. Menurut Agent Universe Angel Laboratory Dr, Ujang Supriyadi, bumingnya pecinta jenis batu di Indonesia karena masyarakat tidak terkendali menggarap dan memperjual belikan batu. Sehingga, harganya menjadi menurun akibat lebih tingginya suplai batu di berbagai pelosok tanah air.

Dr. Ujang Supriyadi Agent Universe Angel Laboratory
Dr. Ujang Supriyadi
Agent Universe Angel Laboratory

’’Jika hal ini tidak diatur, maka harga jual batu akan semakin rendah,” katanya, kemarin.

Baca Juga:  Jeff Smith Ternyata Telah Konsumsi Narkoba Sejak Lama

Selain itu, kata Ujang Supriyadi, usai dilakukannya penelitian dan penerbitan hak paten atas batu Oncom yang berasal dari Gunung halu Kabupaten Bandung Barat, pihaknya tengah merancang supaya bagaimana Golden Oncom ini bisa go Internasional. Sehingga bisa menjadi sebuah aktivitas ekonomi masyarakat dan memberikan kontribusi pendapatan bagi pemerintah daerah setempat.

’’Kami sudah melakukan penelitian tentang batu Oncom ini dan ternyata hasilnya sangat luar biasa, karena didalamnya mengandung 12 unsur partikel yang terbanyak adalah perak dan emas,” jelas Ujang Supriyadi, yang juga Anggota Lembaga Misi Reklasharing Republik Indonesia ini.

Baca Juga:  Pakai Bando Seharga Motor, Nagita Slavina Kembali Jadi Sorotan

Menjadikan Cimahi sebagai sentra perdagangan batu di Indonesia. Kata Ujang Supriyadi, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan pameran yang sedang berlangsung saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga