oleh

UPT Kebersihan Dapat Tambahan Armada

NGAMPRAH –Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapatkan tambahan 17 armada dan sarana pendukung kebersihan dari batuan gubernur Jawa Barat tahun ini. Bantuan ini diharapkan dapat menyelesaikan sejumlah permasalahan sampah yang masih belum terangkut di beberapa titik di Kabupaten Bandung Barat.

Ke-17 bantuan gubernur tersebut yakni, 3 jenis truk armroll ukuran 10 meter kubik, 1 unit alat berat dan 13 unit bak container pendukung kebersihan. Kepala UPT Kebersihan DCKTR KBB, Apit Akhmad mengatakan, bantuan armada kebersihan tersebut berdasarkan pengajuan pemkab Bandung Barat yang diajukan kepada gubernur Jabar pada tahun 2014 lalu. ”Totalnya Rp5,3 miliar, itu sesuai proposal yang kita ajukan kepada pak gubernur,” kata Apit kepada wartawan di Ngamprah kemarin (17/9).

Saat ini, kata dia, UPT Kebersihan memiliki 63 unit armada kebersihan yang terdiri dari 38 unit truck sampah, satu unit truck sedot tinja, tiga unit APSL (armada penyisir sampah liar), satu alat berat (wheel loader), 20 unit motor roda tiga pengangkut sampah dan 30 bak container sampah sebagai pendukung. ”Jumlah itu sudah berikut bantuan dari gubernur tahun ini,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.