Ronaldo Tak Terbendung, Kembali Cetak Hattrick

[tie_list type=”minus”]REAL MADRID 4-0 SHAKHTAR DONETSK[/tie_list]

Cristiano Ronaldo terbang tinggi. Setelah melesakkan lima gol ke gawang Espanyol pekan lalu. Pemain berjuluk CR7 ini kembali melanjutkan festival golnya dengan mencatat hatrick saat Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0 di pentas Liga Champions, dinihari nanti. Sehingga, dalam kurun empat hari, Ronaldo sudah melesakkan delapan gol untuk Los Blancos.

Sebelumnya Karim Benzema membuka kemenangan Madrid lewat gol pada menit 30. Tiga gol lainnya diborong Ronaldo pada menit 55, 63, 81. Dua dari tiga gol itu tercipta lewat eksekusi penalti. Hatrick itu membuat Ronaldo semakin dekat melewati status Raul Gonzalez sebagai top skorer Madrid sepanjang masa.

Sebelumnya, Ronaldo sudah melewati rekor Raul yang menyandang status top skorer Madrid sepanjang masa di pentas La Liga. Gelandang asal Portugal itu melakukannya saat melesakkan lima gol ke gawang Espanyol, pekan lalu. Lima gol itu menambah pundi gol Ronaldo menjadi 230 gol di pentas La Liga, atau dua gol lebih banyak dari koleksi gol Raul di kompetisi yang sama.

Kini, dengan hattrick yang dia ciptakan ke gawang Donetsk, CR7 total sudah mengoleksi 321 gol untuk Madrid di berbagai kompetisi. Jumlah itu hanya berjarak dua gol saja dari Raul yang mengoleksi 323 gol. Hebatnya, Ronaldo hanya membutuhkan 304 pertandingan untuk melesakkan 321 gol. Sementara Raul membutuhkan 741 laga untuk melesakkan 323 gol untuk Los Blancos.

Lima gol Ronaldo ke gawang Donetsk juga membawanya melewati perolehan gol rival abadinya, Lionel Messi, di pentas Liga Champions. Messi yang sebelumnya menyandang status top skorer sepanjang masa di Liga Champions, kini harus rela berada di posisi dua di bawah Ronaldo yang total mengoleksi 80 gol. Messi tertinggal tiga gol dari mantan pemain Manchester United itu.

”Saya merasa terhormat berada di posisi ini. Saya harus berterimakasih kepada rekan satu tim yang banyak membantu. Saya tak tahu, saya merasa tampil buruk di awal musim, sekarang saya merasa lebih baik karena berhasil mencetak delapan gol. Rekan satu tim mempercayai saya. Mereka memberikan assist dan saya mencetak gol berkat assist mereka,” ujar Ronaldo seperti dilansir AS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan