Misi Patahkan Mitos

[tie_list type=”minus”]Pede di Laga Tandang [/tie_list]

Bandung— Stadion Segiri memang terkenal angker. Stadion milik Pusamania Borneo FC ini kerap menjadi momok yang menakutkan bagi setiap tim tamu yang akan bertanding. Tak terkecuali bagi pasukan Maung Bandung.

spaso
FAJRI ACHMAD NF/BANDUNG EKSPRES

GIRING BOLA: Striker Persib Bandung Ilija Spasojevic dibayangi pemain Persiba Balikpapan.

Anak asuhan Djadjang Nurdjaman kerap kewalahan saat harus menjalani pertandingan di Stadion ini. Dalam beberapa kali lawatannya, Persib hampir tak bisa meraih poin penuh.

Namun, begitu bagi sang Kapten Atep Rizal hal itu hanya masa lalu. Dirinya bahkan siap mematahkan mitos keangkeran Stadion Segiri. Hal ini cukup beralasan mengingat tren positif Maung Bandung dalam satu musim terakhir saat berlaga di luar kandang.

Meski begitu Kapten Persib, Atep Rizal optimistis dengan permainan yang baik dan kerja keras di lapangan, Maung Bandung bakal dapat mengubah mitos angker setiap tim yang bertamu ke kandang PBFC di leg pertama pada Ahad (20/9) mendatang.

”Dulu memang kita terlihat seperti jago kandang. Tapi sekarang, InsyaAllah mental kami cukup siap main di manapun. Kita sudah lebih pede main di kandang lawan,” tegasnya kepada Bandung Ekspres, kemarin (15/9).

Djadjang Nursjaman pun mengakui bahwa mental tandang anak asuhnya cukup baik. Dia meyakini, saat lawatannya ke Samarinda nanti bisa memetik poin. ”Main di kandang lawan, bukan berarti peluang kita untuk meraih kemenangan kecil. Saya kira kita masih memiliki peluang untuk menang di sana. Pemain juga tidak perlu bersikap pesimistis, mental kita juga saat main tandang tergolong cukup baik,” ucap Djanur – sapaan akrabnya.

Sementara itu, menjelang duel leg pertama kontra Pusamania Borneo FC, Minggu (20/9) nanti, sejumlah pemain yang sebelumnya bermasalah akibat cedera berangsur membaik. Perkembangan menggembirakan itu cukup membuat Djanur sumringah. Kini, pelatih berusia 57 tahun itu bisa bernafas lega.

”Sejauh ini Alhamdulillah kondisi pemain yang cedera terus berangsur membaik. Hanya Dedi yang bisa dikatakan diragukan bisa turun di Samarinda nanti. Kita lihat kondisi semua pemain ini dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Djanur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan