Culinary Night Campaka Sambut HUT Kota Bandung

ANDIR – Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung tidak ingin terlewat memeriahkan HUT ke 205 Kota Bandung. Kelurahan yang berbatasan dengan Kota Cimahi itu menyiapkan culinary night special, pada 26 September mendatang.

Camat Andir Ir Nofidi Ekaputra MP menyebut, 50 stan akan meramaikan culinary night khusus, dipersembahkan menyambut HUT itu. Diisi sejumlah pertunjukkan. Di antaranya pentas kesenian dari seluruh kelurahan sampai suguhan kuliner. Sedang disiapkan juga produk fashion. ’’Tempatnya nanti di Taman Cimindi, dekat Stasiun Cimindi,’’ kata dia kepada Bandung Ekspres di Kelurahan Campaka kemarin (15/9).

Dia menyampaikan, kegiatan bakal dimulai selepas salat Maghrib sampai pukul 23.00 WIB. Pukul 15.00 peserta stand mulai merapikan diri.

Di tempat sama, Lurah Campaka Asep Aceng menyampaikan, selain culinary night, sebetulnya masih banyak kegiatan yang dipunya institusi yang dipimpinnya dalam menggerakkan masyarakat. Di antaranya keberadaan taman tematik, rumah belajar, taman bacaan. Setiap bulan juga dilakukan family day.

Menurut Asep, kegiatan tersebut dilakukan dalam menjaga silaturahmi warga. Sebagai wahana menyosialisasikan berbagai macam program kecamatan dan Pemerintah Kota Bandung. Termasuk, menerima aspirasi dari masyarakat terkait berbagai hal. ’’Dari masyarakat bawah, sampai para pensiunan jenderal. Kita berkumpul setiap bulan (dalam family day),” kata dia.

Bagi dia, dengan menjaga silaturahmi, targetnya membangun kebersamaan. Dengan begitu, lingkungan warga menjadi bagus. Sebab, membangun fisik sudah dilakukan. Tinggal non fisik yang sedang digarap.   ’’Sehingga para RW akan terus tergerak,” ungkap dia. (hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan