Sepeda Motor Honda Paling Direkomendasikan Masyarakat

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mendapatkan predikat ‎sepeda motor Honda sebagai merek paling banyak dipilih dan direkomendasikan oleh masyarakat menyusul diberikannya penghargaan tertinggi pada Indonesia WOW Brand Award 2015. Penghargaan ini membuktikan sepeda motor yang diproduksi oleh perusahaan semakin dipercaya oleh masyarakat.

Indonesia Wow Brand Award 2015 menobatkan sepeda motor Honda sebagai peraih predikat Gold atau predikat tertinggi pada kategori sepeda motor. Penghargaan yang telah diterima AHM selama dua tahun berturut-turut ini diserahkan langsung oleh Founder dan CEO Markplus Inc Hermawan Kertajaya kepada General Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra di Jakarta (10/9).

Indraputra mengatakan, keberhasilan sepeda motor Honda sebagai pemimpin pasar roda dua di Tanah Air merupakan wujud dari kedekatan dan semangat Satu Hati perusahaan dalam menemani konsumen setianya.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya dan yang telah memberikan rekomendasi merek sepeda motor Honda kepada orang lain. Kami akan terus berusaha menjaga kepercayaan ini melalui produk dan pelayanan terbaik dari Honda untuk menemani konsumen meraih mimpi,” ujar dia.

Indonesia WOW Brand 2015, merupakan apresiasi atas pencapaian brand terhadap keberhasilannya meraih Brand Advocacy Ratio (BAR) yang dihasilkan melalui konversi awareness masyarakat terhadap sebuah merek dan membuat mereka merekomendasikannya kepada orang lain.

Riset Indonesia WOW Brand 2015 ini diselenggarakan oleh Markplus dengan melibatkan 1.350 responden dari 18 Kota, yaitu Jabodetabek, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Denpasar, dan Jayapura.

Responden dipilih secara random dan dimintai pendapat melalui telepon terhadap produk/servis yang digunakan atau dibeli selama satu bulan terakhir. Responden mewakili masyarakat menengah keatas (minimal SEC C) dengan rentang usia 20-50 tahun.

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Agustus 2015, AHM telah menjual 2.840.769 unit dengan pangsa pasar 67,3 persen terhadap total penjualan sepeda motor nasional yang mencapai 4.218.089 unit. (adv/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan