oleh

Tarung Derajat Kodrat Jabar Raih Juara Umum

BANDUNG – Tim Tarung Derajat Jawa Barat berhasil meraih juara umum pada pertandingan eksebishi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015. Sebelumnya medali emas itu sempat diperebutkan oleh 78 petarung dari 18 Provinsi, yang melibatkan 32 official.

”Pada pertandingan Tarung Drajat ini Jabar memperoleh satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Sehingga Jabar patut menyandang gelar juara umum,” kata ketua pelaksana Popnas XIII/2015 Tarung Derajat, Boyke Permasi saat ditemui di Gedung Padepokan Seni di Jalan Peta, Kota Bandung, kemarin (13/9).

Boyke mengatakan, pagelaran kejuaraan ini tidak cukup sampai di sini. Nanti akan diperebutkan kembali pada 2018 di Jawa Tengah. Kendati Tarung Drajat lahir di Bandung, namun keberadaannya kini sudah di kenal dunia.

”Kita berharap dengan adanya seni bela diri Tarung Drajat ini dapat menciptakan ilmu yang bermanfaat kepada genarasi muda yang akan datang,” katanya.

Ketua Bidang Pertandingan yang juga selaku Guru Muda Tarung Drajat, Badai Meganagara SSi MBA mengatakan, juara pertama medali emas diraih oleh petarung Jabar pada tingkatan seni gerak kelas ranger putri oleh Anisa Nursyifa, Ainun Kuswandi, syifa Aulia. Sedangkan perak pada kelas gerak campuran oleh Ajeng Nur Akmalia, Dila Nasrina, Triaji. Lalu perunggu pada kelas 43,1-46 kg oleh Reni Nusifa, lalu di kelas 41,1-45 oleh Deva Ariana, dan di kelas 53,1-57 Kg oleh Rio Muhamad.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga