Sekarang Masyarakat Bisa Nge-gym Gratis

BANDUNG WETAN – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan active park di Taman Supratman, kemarin (13/9). Taman itu merupakan sumbangan dari Coca-Cola dan Nike yang bertujuan membangun zona aktif.

active_parkPeresmian active park berkaitan dengan momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas). Selain di Taman Supratman, active park juga dibangun di Taman Alun-alun Bandung.

Lewat program active park di Kota Bandung, kedua perusahaan tersebut menyediakan sejumlah sarana olahraga luar ruang (outdoor gym) untuk dimanfaatkan masyarakat secara gratis, di antaranya peralatan latihan cardio, upper body workout, lower body workout, core muscle exercise yang semuanya didesain untuk penggunaan luar ruang.

’’Saya harap semangat ini tidak cuma program pendek. Intinya, program-program seperti ini ujung-ujungnya harus everybody happy,” ucap Ridwan di sela peresmian.

Ridwan tidak menepis, Pemerintah Kota Bandung memiliki banyak kebutuhan, tetapi memiliki keterbatasan. Adanya bantuan pihak-pihak yang dengan visi misi sama, dirinya yakin pembangunan di Kota Bandung, termasuk taman-taman, lebih meningkat kualitasnya.

’’Karena itu, mari kita dukung kolaborasi. Mudah-mudahan kolaborasi ini berlanjut dan saya akan komitmen memasang peralatan penunjang di seluruh taman di Kota Bandung. Dengan fasilitas ini, warga bisa murah meriah sehat, tanpa terlalu jauh melatih badan,’’ kata Emil-sapaan akrabnya.

Public Affairs and Communications Director Coca-Cola Indonesia Titie Sadarini menukas, program active park dalam upaya menjadikan ruang-ruang publik seperti taman kota sebagai tempat yang mendukung masyarakat menjalankan gaya hidup aktif. Program tersebut merupakan salah satu pilar dari gerakan Indonesia Sehat dan Bugar (Indonesia SeGar).

’’Program ini diinisiasi sejak tahun 2013 lalu dan berkolaborasi dengan pemerintah, swasta, perhimpunan dokter dan komunitas,” sahutnya.

Tujuan dibuatnya active park di Kota Bandung dalam rangka mengingatkan pentingnya gaya hidup sehat, khususnya melalui olahraga dan latihan fisik yang cukup. (bbs/vil)

Tinggalkan Balasan