oleh

Tips Tingkatkan Energi Tubuh

SETIAP aktivitas yang seringkali menguras energi tubuh Anda dalam jumlah yang cukup banyak, akan berdampak pada penurunan kesehatan pada tubuh.

meningkatkan-imunitas - bandung ekspresDampak yang lebih nyata yang Anda rasakan adalah ketika tubuh Anda terasa mudah lelah atau pun capek. Lelah atau capek inilah yang sering di sebut dengan kurangnya produktivitas pada kinerja Anda.

Berbagai hal bisa menjadi suatu penyebab menurunnya energi yang ada pada tubuh Anda, diantaranya karena kurang tidur pada saat malam hari, kurang asupan nutrisi dan gaya hidup yang kurang sehat.

Baca Juga:  Gali Inspirasi dan Potensi Wanita Indonesia Melalui “Kelebihanmu, Kecantikanmu” Bersama Natur-E

Di bawah ini, ada beberapa tips meningkatkan energi tubuh dengan cepat, seperti dilansir laman Health.

  1. Menyeimbangkan konsumsi karbohidrat Anda

Menurunnya energi pada sore hari mungkin terjadi karena Anda bosan di tempat kerja, tetapi lebih dari itu Anda mungkin saja ada hubungannya dengan apa yang Anda makan saat makan siang. Tubuh dan otak membutuhkan makanan untuk bahan bakar, tetapi ketika banyak kalori yang Anda konsumsi berasal dari karbohidrat seperti roti yang digunakan dalam sandwich atau semangkuk hangat dari pasta, Anda mungkin mulai merasa mengantuk sekitar satu jam setelah makan. Karbohidrat diserap ke dalam aliran darah Anda segera setelah makan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga