Tinju Pertandingkan 149 Partai

BANDUNG – Cabang olahraga tinju mempertandingkan 149 partai, baik putra dan putri. Di laga pertama, Jawa Barat berhasil melumpuhkan Maluku dalam kejuaraan POPNAS XIII/2015. Jabar selanjutnya akan melawan Sumatera Selatan.

Cabor Tinju Popnas 2015
ATEP KUSMAN/BANDUNG EKSPRES
UNJUK GIGI: Laga tinju yang dipertandingkan di POPNAS XIII/2015 mempertemukan Jawa Barat melawan Maluku. Dalam laga selanjutnya, Jabar akan melawan Sumatera Selatan.

’’Untuk event hari ini kita pertandingkan 31 partai, semoga saja ajang POPNAS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Ketua Panitia Cabor Tinju Rony Sigarlaki di Gor Sasakawa, kemarin (11/9).

Rony menjelaskan, pada ajang kali ini sebanyak 169 atlet akan memperebutkan juara umum tinju. Mereka mempertaruhkan kemampuannya di ring tinju demi nama baik daerahnya masing-masing. ’’Untuk pertandingan besok (hari ini) sebanyak 28 partai, lusa 30 partai, dan seterusnya,” sambungnya.

Sedangkan untuk kelas putri mulai dari kelas 45 kg, 48 kg, 51 kg, 54 kg, dan kelas putra 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, dan 64 kg.

”Saat ini masih kami pantau terus. Karena pertandingan baru dimulai, kita berharap semoga saja dapat berjalan dengan baik dan lancar,” imbuh dia seraya berharap ajang ini mencetak atlet terbaik untuk menjadi juara dunia.

Berdasarkan pantauan Bandung Ekspres, saat seorang atlet tinju sedang berunjuk gigi di ring, yang lain ikut mendukung. Belum ditambah teriakan suporter yang membuat suasana GOR menjadi gaduh. Pengamananpun baik dari pihak TNI/POLRI di kerahkan, luar dalam penjagaan diperketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (aku)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan