Isyana Sarasvati Sebut Musiknya Pop Eksplorasi

Nama Isyana Sarasvati di panggung musik semakin diperhitungkan. Selain memiliki karakter suara yang menarik dan cantik, mojang kelahiran Bandung, Jawa Barat 2 Mei 1993 tersebut digandang – gadang menjadi pesaing Raisa.

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati

Isyana sebenarnya bukan penyanyi pendatang baru baru. Sebelum terkenal seperti saat ini, dia sudah sempat memperkenalkan dua single yakni Keep Being You dan Tetap dalam Jiwa. Dua single tersebut mendapat respon positif pencinta musik tanah air.

Isyana pun pernah mencoba kemampuannya di dunia akting dan pernah membintangi film Ranah 3 Warna. Respon yang sama pun di dapati penyanyi yang sempat masuk nominasi Female Singer of the Year Breakthrough Artist of the Year, NET, dan Indonesian Choice Awards tersebut.

Hanya saja, Isyana sempat menghilang lama. Dia konsentrasi untuk menyelesaikan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music Britania Raya. ”Aku memang nggak mau berhenti belajar. Apakah itu di musik atau pendidikan formal,” aku Isyana saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Pendidikan dan musik memang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan darinya. Sejak duduk di bangku sekolah dasar ia telah lihat memainkan alat musik Saksofon dan Piano.

Bahkan seiring dengan bertambahnya usia, beragam penghargaan didapatinya saat memainkan jari-jari manisnya di alat musik tersebut. Memiliki kualitas suara yang bagus, Isyana pun dengan mudah melejit.

”Belakangan aku sudah lumayan sibuk. Pertama sibuk promo single. Kedua, aku juga lagi persiapan album karena sudah setahun tertunda terus. Proyek tertunda karena aku berdomisili di Singapura dan London,” tuturnya.

Lantaran jago bermain alat musik, Isyana pun diundang menjadi bintang tamu pada peluncuran keyboard Yamaha PSR970 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta. Dalam acara itu, Isyana menunjukkan kebolehannya dalam memainkan aransemen lagu Bubuybulan secara jazz.

Ada beberapa genre musik yang disukainya. Sehingga, dia pun memadukan genre tersebut pada salah satu lagunya yang berjudul Keep Being You. ”Aku ingin mengategorikan musikku sebagai ‘pop eksplorasi’. Dalam Keep Being You terdapat elemen RnB/Soul, pop klasik, soul hingga jazz,” kata penyanyi terpilih sebagai komposer muda dalam International Junior Original Concert itu. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan