Siapkan Layanan Terbaik, AHM Gelar Kontes Keterampilan Teknik 2015

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan sebagai bentuk konsistensi menghadirkan layanan terbaik, AHM mengadakan Kontes Keterampilan Teknik Honda 2015 untuk mengevaluasi dan menguji keterampilan serta pengetahuan mekanik dan service advisor  yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini pada sepeda motor Honda.

’’Kontes Keterampilan Teknik Honda  ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan keterampilan teknik yang teruji dan mumpuni dari para ujung tombak layanan bengkel resmi Honda. Kami berharap kompetisi ini mampu memicu semangat dan kreativitas kontestan dalam upaya mewujudkan kepuasan tertinggi konsumen Honda”.

Dalam melayani konsumen Honda, AHM didukung oleh jaringan bengkel resmi yang berjumlah sekitar 3.700 AHASS dengan 19.500 mekanik dan service advisor Honda yang terlatih dan tersebar seluruh penjuru Tanah Air. Besarnya jumlah AHASS ini memperluas jangkauan layanan purnajual sehingga dapat memperkuat loyalitas konsumen ‎terhadap sepeda motor Honda.

Pusat Pelatihan Teknik

Dalam rangka menyiapkan keterampilan teknik sepeda motor Honda yang handal, AHM bersama jaringan main dealer Honda membangun 27 Main Dealer Training Center (MDTC) yang berfungsi sebagai wadah pengasah kompetensi para mekanik dan service advisor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. AHM sendiri memiliki Pusat Pelatihan Teknik yaitu Astra Honda TrainingCenter (AHTC) yang berlokasi di Jakarta sejak tahun 2004.

Sebagai pusat pelatihan teknik, AHTC memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap serta modern, seperti pit kerja bengkel layaknya bengkel resmi AHASS, ruang pembekalan materi, ruang workshop lengkap dengan simulator komponen mesin sepeda motor yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Secara periodik, AHTC memberikan pelatihan dan berbagi ilmu teknik dan pengetahuan tentang teknologi Honda kepada berbagai perwakilan masyarakat mulai dari institusi pemerintah, perusahaan, sekolah, hingga komunitas masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh dan menimba ilmu mengenai teknologi dan sepeda motor Honda dari para instruktur teknik yang telah berpengalaman pada bidang tersebut.

’’Training Center baik AHTC maupun MDTC merupakan bentuk komitmen yang Honda miliki dalam meningkatkan kompetensi para mekanik, service advisor, juga front line people Honda lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen,” ucapnya. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan