Jabar Target Kalahkan Jateng

[tie_list type=”minus”]Gubernur Aher Dukung Indonesia Scouts Challenge[/tie_list]

Bandung – Gelombang pelaksanaan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016, telah sampai ke Jawa Barat (Jabar). Dalam pertemuan yang berlangsung hangat di Gedung Pakuan, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan merespons positif terhadap kegiatan kepramukaan tingkat penggalang ramu itu.

Aher -sapaan Ahmad Heryawan- yang juga ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Pramuka Jabar bahkan menyatakan, dukungan pada ISC. Terlebih, pada 2013 lalu Kwarda Jabar berhasil menjadi Pramuka tergiat ke 2 setelah Jawa Tengah.

Oleh karena itu, menjadi target pada 2018 nanti Kwarda Jabar bisa lebih meningkatkan prestasi lagi. Artinya, menjadi Kwarda tergiat pertama dengan mengalahkan Kwarda Jawa Tengah. Target tersebut sepintas memang berat. Namun, dengan kebersamaan dan dukungan dari semua stakeholder, dia yakin tujuan ini bisa tercapai.

Kemudian, kata dia, pada pelaksanaan ISC 2015-2016, Jabar harus menjadi yang terbaik. Agar semakin menjadi kwarda yang bisa memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa. Sekaligus bisa menjadi contoh untuk kwarda lainnya.

Aher menilai, tujuan ISC sangat bagus. Sebab, memiliki misi mengembangkan anak dalam bidang ketangkasan Pramuka. Dengan begitu, anak akan bisa berbaur dengan alam dan anggota Pramuka dari daerah lain. Bisa menunjukkan ketangkasan mereka dalam morse maupun semapur.

’’Pramuka itu kan menggabungkan beberapa aspek. Seperti aspek keagamaan, mengajarkan berbagai keterampilan pada anak,” kata pria yang juga anggota Pramuka ketika sekolah, saat menerima Tim ISC 2015-2016 semalam (9/9).

Hadir dalam pertemuan, Penanggung Jawab ISC Nasional Puji Agus Santoso, Penanggung Jawab ISC Jabar-Banten Rahmad Kartolo, General Manager Bandung Ekspres Suhendrik (Pimpinan Jawa Pos Group Jabar) dan Sekretaris Kwarda Pramuka Jabar Eka Harijanto.

Sementara itu, Sekretaris Kwarda Pramuka Jabar Eka Harijanto menegaskan, kegiatan ISC akan mengundang banyak peserta. Sebab, semua Pramuka akan kumpul bersama dalam kegiatan itu.

Dia mengatakan, untuk menyongsong jadi yang terbaik dalam ISC 2016 mendatang, dirinya mengklaim pengurus kwarda sering melakukan diskusi dan berkomunikasi dengan kwarcab di daerah. Membahas tentang persiapan menghadapi ISC nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan