Perbaikan Tak Bisa Menyeluruh

DEMANG HARDJAKUSUMA – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi menargetkan sejumlah perbaikan jalan di Kota Cimahi akan rampung tahun ini.Hanya saja, perbaikan dan pembangunan jalan tersebut tidak bisa langsung dilakukan menyeluruh untuk seluruh jalan.

”Untuk jalan semua akan ada perbaikan. Memang tidak bisa total diperbaiki semua.Namun diharapkan target pada tahun ini dapat diselesaikan,” kata Kepala Dinas PU Kota Cimahi Ison Suhud kemarin (7/9).

Dalam perbaikan jalan ini, diakui Ison pihaknya tidak ada kendala. Bahkan lelang perbaikan dan pembangunan jalan yang sudah dilakukan sebelumnya. Beberapa di antaranya telah ditetapkan untuk pemenang proyeknya pekan ini.

”Sebetulnya tidak ada kendala. Memang jadwal lelang kita sekarang, termasuk sekarang juga ada penetapan-penetapan pemenang minggu ini,” ujarnya.

Menurutnya, proses lelang sendiri sudah berjalan sebagaimana mestinya. Sebab, proses lelang dilakukan secara bertahap dan berturut-turut. Bahkan untuk proyek, berdasarkan penunjukan langsung (PL) beberapa di antaranya sudah dilakukan di beberapa titik kerusakan jalan.

Ison menambahkan, total perbaikan jalan di Kota Cimahi sendiri sekitar 140 titik perbaikan untuk tahun ini. ”Proses lelang terus bertahap dan sudah dilaksanakan dari sebulan lalu,” tambahnya.

Terkait banyaknya keluhan dari warga mengenai jalan, termasuk jalan-jalan di perbatasan, pihaknya berharap agar semua perbaikan dapat dituntaskan pada tahun ini. ”Anggaran perbaikan jalan tahun ini kurang lebih Rp 60 miliar, lebih dari 100 titik jalan akan diperbaiki,” pungkasnya. (gat/rie)

Tinggalkan Balasan