oleh

Tantang Laporkan ke KPK

[tie_list type=”minus”]Nilai Mendagri Rangkap Jabatan[/tie_list]

JAKARTA – Mendagri Tjahjo Kumolo angkat bicara soal tudingan beberapa kalangan yang menyebut dirinya masih merangkap jabatan di DPR. Mantan Sekjen PDIP ini meminta pihak yang mengatakan dirinya masih rangkap jabatan untuk membeberkan data yang valid.

’’Jika saya masih rangkap jabatan, sebutkan data yang mana, dan silakan lapor ke KPK. Karena jika rangkap jabatan berarti saya masih menerima gaji dari DPR, dan itu melanggar hukum,” tegas Tjahjo, kemarin (7/9).

Baca Juga:  KPK Akan Kawal Penyaluran Bansos Covid-19 pada Masa PPKM Darurat

Menurut Tjahjo, begitu diangkat sebagai Mendagri, dirinya langsung menyerahkan surat pengunduran diri ke DPR dan PDIP. ’’Saya sudah tidak menerima gaji atau tunjangan dari DPR. Silakan dicek. Kalau menyangkut PAW (pergantian antar waktu) itu bukan urusan saya. Itu urusannya DPR dan KPU,” kata Tjahjo.

Dia menegaskan, tak segan-segan membawa kasus tudingan ini ke kepolisian, karena telah mencemarkan nama baik. ’’Sebutkan data yang mana, karena yang mengeluarkan data itu akan saya tuntut ke kepolisian karena telah mencemarkan nama baik saya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dilaporkan KPK ke Polisi Soal Aksi Penembakan Laser, Aktivis: Aneh

Sementara itu, Arus Bawah Jokowi (ABJ) menanggapi tudingan pihak tertentu yang menyebut bahwa beberapa menteri dari PDIP merangkap jabatan. Menurut Sekretaris Jenderal DPP ABJ Ronny Talapessy tudingan itu tidak mendasar.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga