Kondisi Tiga Pemain ‘Merah’

[tie_list type=”minus”]Cedera saat Melawan Persebaya[/tie_list]

Bandung – Persib Bandung belum sepenuhnya bisa lega dengan dua kemenangan dalam Piala Presiden. Sebab, tiga pemain kini sedang dibekap cedera.

Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic

Kendati demikian, dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani mengklaim, M Ridwan, Ilija Spasojevic dan Supardi tidak mengalami cedera serius.

Dia merinci, Ilija Spasojevic akan dilakukan observasi pada Selasa (8/9). Kendati demikian, kondisinya kini berangsur membaik. Untuk diketahui, pemain asal Montenegro itu sebelumnya sempat ditandu di paruh kedua, saat melawan Persebaya Surabaya, Minggu (6/9) lalu.

”Sekarang sudah bisa jalan,” kata Raffi di Lapangan Ciujung, Jalan Supratman kemarin (7/9).

Dia mengungkapkan, sebelum melawan Persebaya Spaso—sapaan Ilija Spasojevic— sudah mengeluh rasa nyeri di paha bagian kanan. Namun, striker pabrikan Montenegro tersebut nyatanya ngotot hayang maen. Sebab mengaku siap untuk diturunkan. ”Sebelum main sudah ada keluhan, diperiksa tanda-tanda cedera tidak ada, keluhan subjektif aja sih,” urainya.

Kondisi serupa juga diperlihatkan Supardi. Menurut Raffi, Supardi sekarang sudah berangsur membaik. Supardi juga menjadi salah satu pemain Persib yang mengalami cedera saat melawan skuat Bajul Ijo.

”Setelah benturan dengan pemain Persebaya, pas tumpuan ada goyangan. Tapi, sekarang sudah gak ada keluhan, besok dilihat lagi pas latihan,” urainya lagi.

Sementara Ridwan sudah ikut dalam sesi latihan di Lapangan Ciujung, Supratman, kemarin (7/9). Tapi Rafi tetap akan melihat sejauh mana proses penyembuhannya. ”Kalau Ridwan, dia nyeri di telapak kaki kanan. Sekarang sudah berkurang jauh,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Djadajng Nurdjaman pun menilai kondisi M Ridwan sudah membaik. Dia berharap, pemain asal Semarang tersebut sudah bisa diturunkan ketika melawan Martapura, Kamis (10/9) mendatang. ”Dia sudah mulai gabung latihan, keliatannya sudah membaik, berharap pada Kamis nanti bisa turun,” ungkapnya.

Dalam latihan, Djanur -sapaannya- hanya melibatkan pemain yang tidak tampil dan sedikit menit bermain ketika melawan Persebaya. Programnya itu, agar kondisi skuatnya sama rata.

”Yang main 90 menit kita kasih off. Kemudian yang tidak main dan yang main hanya beberapa menit kita ada program latihan buat mereka, ya tujuannya supaya kondisi fisik mereka tidak jauh berbeda ketika besok lawan Martapura, sangat mungkin pemain-pemain yang tidak turun kemungkinan akan diturnkan,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan