Bank Samici Dapat Bantuan Kendaraan dari Bukopin

[tie_list type=”minus”]Kendaraan Roda Tiga dari Bank Bukopin Cabang Pembantu Cimahi[/tie_list]
CIMAHI – Bank Bukopin melalui Kantor Cabang Pembanu (Capem) Cimahi memberi bantuan satu unit kendaraan roda tiga kepada Bank Sampah Induk Cimahi (Bank Samici) akhir pekan kemarin. Penyerahan dilaksanakan di Kantor Bank Samici, Jalan KH Usman Domiri, Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah.

BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKPSRES DEMI PELAYANAN: Kepala DKP Kota Cimahi Budi Rahardja (kanan) menerima kendaraan roda tiga dari Kepala Bukopin Capem Cimahi Tantan Rahmatan.
BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKPSRES

DEMI PELAYANAN: Kepala DKP Kota Cimahi Budi Rahardja (kanan) menerima kendaraan roda tiga dari Kepala Bukopin Capem Cimahi Tantan Rahmatan.

Bantuan satu unit kendaraan roda tiga tersebut diserahkan oleh Pimpinan Bank Bukopin Cabang Pembantu Cimahi Tantan Rahmatan, kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi Budi Rahardja.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi Budi Rahardja mengatakan, bantuan kendaraan roda tiga yang diberikan Bank Bukopin tersebut sangat membantu Bank Samici dalam menangani permasalahan sampah di Kota Cimahi. Sebab, saat ini Bank Samici baru memiliki satu unit kendaraan roda tiga. ’’Dengan bantuan tersebut, tentu kami sangat berterimakasih, karena bisa membantu operasional Bank Samici dalam permasalahan sampah ini,” kata Budi.
Menurut dia, dengan penambahan nasabah Bank Samici yang terus meningkat, tentunya harus diimbangi pelayanan yang lebih baik. Pasalnya, dari 459 nasabah yang tersebar di 15 kelurahan di Cimahi, Bank Samici ditargetkan harus membuang dua ton sampah setiap hari. Sebelumnya dengan satu unit kendaraan roda tiga, baru sekitar satu ton sampah yang bisa diangkut dari para nasabah.

BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKPSRES KEMITRAAN: Kepala DKP Cimahi Budi Rahardja (dua kanan), Lurah Padasuka May Rukmaya, Kabid Kebersihan Ade Ruhiyat (kedua kiri), Kepala Bukopin Cimahi Tantan Rahmatan (ketiga kiri).
BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKPSRES

KEMITRAAN: Kepala DKP Cimahi Budi Rahardja (dua kanan), Lurah Padasuka May Rukmaya,
Kabid Kebersihan Ade Ruhiyat (kedua kiri), Kepala Bukopin Cimahi Tantan Rahmatan (ketiga kiri).

Dari 459 nasabah Bank Samici tersebut, ada yang perorangan dengan jumlah 365 orang dan 36 unit Bank Samici. Dari satu unit itu jumlahnya ratusan. Total, jumlah warga yang menjadi nasabah Bank Samici ini lebih dari 1.500 orang.
Dilanjutkan Budi, 36 unit Bank Sampah tersebar di beberapa perumahan dan pemukiman, serta sekolah yang ada di Cimahi. Untuk lebih memasyarakatkan Bank Samici, pihaknya terus melakukan sosalisasi kepada warga agar mau menjadi nasabah Bank Samici. Selain untuk memasyarakatkan pemilahan dan pengolahan sampah, dengan menjadi nasabah Bank Samici warga juga mendapatkan nilai ekonomi. Sebab, sampah bisa dijual melalui Bank Samici yang dibayar secara tunai, atau menjadi tabungan nasabah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan