Konate Siap Diturunkan

Bandung – Setelah lama ditunggu, akhirna Makan Konate akhirnya tiba di Bandung. Bahkan, dia tampak hadir di tengah-tengah pemain Persib saat jam makan siang dengan didampingi agennya Mamadou.

konate
SIAP MERUMPUT: Setelah mengalami sakit, Makan Konate mengaku siap untuk memperkuat Persib Bandung saat menghadapi Persebaya di Piala presiden hari ini.

Menurut Mamadou, Konate sebetulnya sudah tiba di Indonesia pada 27 Agustus lalu. Hanya saja, gelandang serang asal Mali tersebut harus beristirahat di Jakarta lantaran terkena gangguan kesehatan.

Meski demikian, Mamadou enggan terbuka soal kontrak Konate bersama Persib saat ini. Untuk diketahui, seluruh penggawa Maung Bandung telah diputuskan kontraknya oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) per 15 Mei lalu.

”Selama ini liga tidak ada, kontrak sekarang Piala Presiden dulu. Untuk Piala Presiden bicara sama Umuh bayaran internal, itu saya tidak bisa banyak komentar,” kata Mamadou saat ditemui di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, kemarin (5/9).

Di bagian lain, Makan Konate tampak berseri-seri saat reuni untuk kali pertama dengan rekan-rekannya. Dia mengaku sudah sangat kangen berat kembali berkostum Persib. Utamanya, merumput di hadapan ribuan bobotoh—sebutan fans Persib Bandung.

”Saya sudah kangen semua bobotoh dan pemain. Saya senang main di Persib Bandung,” ungkap Konate.

Kendati sempat drop dari sakit, namun Konate menyatakan kondisi fisiknya sudah berada di level atas. Terlebih, selama berada di Mali, dia tetap melakukan latihan. Makanya, dia siap apabila pelatih Djadjang Nurdjaman memberi dia kepercayaan terhitung peluit babak pertama dimulai.

”Kondisi bagus, di sana (Mali) saya latihan sendiri sama tim sama teman-teman. Setiap waktu saya juga mengikuti pertandingan persahabatan,” urainya.

Meski begitu, dia tetap menyerahkan keputusannya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman apakah akan menggunakan jasanya atau tidak ketika laga Persib kontra Persebaya United.

”Saya siap main penuh lawan Persebaya, coach saya siap main. Saya tidak grogi tidak takut grogi saya tahu tim saya sudah persiapan,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan