Murray Lolos dari Lubang Jarum

ANDY Murray sukses membalikkan keadaan dari posisi tertinggal di dua set pertama untuk melaju ke babak ketiga Amerika Serikat Terbuka. Petenis unggulan ketiga itu mengalahkan petenis Perancis Adrian Mannarino dalam pertarungan lima set dengan skor 5-7 4-6 6-1 6-3 6-1.

MURRAY
TURNER.COM

EKSPRESIKAN DIRI: Andy Murray tampil memukau melawan Mannarino dalam Amerika Serikat Terbuka. Murray mampu fokus di tengah cuaca yang tidak nyaman.

Menghadapi petenis bertangan kiri, Murray sempat terlihat kesukaran di awal pertandingan. Mannarino yang memiliki peringkat 35 dunia menggunakan kombinasi pukulan-pukulan groundstrokes, drop shots, dan juga voli-voli di depan net untuk menyusahkan Murray.

Pertandingan yang berlangsung dalam kondisi suhu 32 derajat celcius dan tingkat kelembaban 50 persen tersebut juga sangat menyulitkan Murray.

Namun, ketika berada dalam posisi terjepit, Murray mampu mengembalikan fokusnya kembali, memukul bola dengan akurat, serta memaksa Mannarino berlari dari satu ujung lapangan ke ujung lapangan lainnya sehingga Mannarino kelelahan.

Murray juga mencatatkan 21 servis as untuk mengakhiri pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 17 menit tersebut. Murray sendiri mengakui bahwa pertandingan itu sangat sukar untuknya dan Mannarino adalah lawan yang tangguh.

“Ia memukul bola dengan sangat datar, memiliki waktu yang fantastis, dan sangat sukar membaca arah pengembaliannya,” kata Murray seperti dikutip dari BBC Sport.

’’Untungya di babak ketiga saya mampu mendapatkan break point setelah sempat gagal di dua set pertama,’’ ujarnya. Selanjutnya, Murray akan berhadapan dengan petenis Brasil Thomaz Belluci yang mengalahkan petenis Jepang 6-0 6-3 6-4.

Di laga selanjutnya, Murray akan menghadapi Thomaz Bellucci yang menyingkirkan Yoshihito Nishioka dengan skor 6-0, 6-3, 6-4. Dia berambisi meraih gelar US Open yang kedua setelah menjadi kampiun di 2012. (cnn/tam)

Tinggalkan Balasan