Timnas Indonesia Targetkan Juara

[tie_list type=”minus”]Ajang Homeless World Cup 2015 [/tie_list]

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]

Prestasi Timnas Indonesia di Homeless World Cup

2011 di France – Peringkat 6 Dunia + Best Player + Best Newcomer Team

  • 2012 di Mexico – Peringkat 4 Dunia + Best Coach
  • 2013 di Polandia – Peringkat 8 Dunia
  • 2014 di Chilie – Peringkat 10 Dunia

[/box]

GEGER KALONG – Untuk kali kelima, tim Indonesia akan berkompetisi di ajang Homeless World Cup (HWC) 2015. Perhelatan sepakbola jalanan tersebut dihelat di Amsterdam, Belanda.

”Kami sangat ingin sekali meraih trofi. Ya targetnya juara,” ucap Manajer Tim Indonesia HWC 2015 Rijki Kurniawan dalam perkenalan pemain dan syukuran keberangkatan Tim Indonesia HWC di markas Rumah Cemara, Jalan Gegerkalong Girang, Kota Bandung, kemarin (3/9).

Dia mengatakan, Rumah Cemara selaku national organizer timnas Indonesia di HWC sejak 2011, telah menyeleksi calon pemain sejak 16-19 April lalu di kota Bandung. Sementara itu, jalannya turnamen di Amsterdam digelar 12-19 September mendatang.

Dia memaparkan, seleksi itu diikuti sekitar 80 peserta yang berdomisili dari berbagai provinsi di Indonesia lain. Di antaranya, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, NTB dan Bali.

Mereka tergabung wadah organisasi dan LSM yang menjadi mitra Rumah Cemara dalam program pengembangan olahraga.

”Hasil proses seleksi itu Rumah Cemara telah memilih delapan pemain, satu pelatih dan satu manajer,” ujar Rijki.

Kedelapan pemain yang akhirnya terpilih untuk berlaga di HWC 2015 tersebut di antaranya Yudha Purnama (Cirebon), Jamiludin (Lombok), Dadang Sudarwanto (Sidoarjo), Rokim (Jepara), Kiki Kurnia (Garut), Muhammad Farid (Sidoarjo), Jaka Arisandy (Bandung), dan Abdul Hakim (Sidoarjo), didampingi pelatih Gim-gim Sofyan dan manager tim (Rijki Kurniawan).

Timnas HWC Indonesia akan tergabung dalam group D bersama dengan Italy, Slovenia, Kosta Rika, Kanada dan Republik Ceko.

Untuk diketahui, dalam debutnya di HWC 2011 di Prancis, Indonesia menempati peringkat keenam. Setelah itu peringkat terbaik, posisi empat, diraih pada 2012 di Meksiko.

Dua tahun lalu (2013), tim Indonesia menempati posisi delapan saat HWC dilangsungkan di Polandia. Sedangkan 2014, ajang HWC di Chile dituntaskan Indonesia di posisi 10.

Tinggalkan Balasan