Mantu Ideal Adalah Kader Pramuka

Selain ikut dalam jumpa pers, tadi malam, Direktur Utama Jawa Pos Koran Azrul Ananda juga bertemu dengan Ketua Kwarda Jabar Dede Yusuf untuk memantapkan pelaksanaan ISC di Provinsi Jawa Barat.

Azrul mengatakan, event EJSC 2015 diikuti 200 ribu siswa. Jika dihitung dengan keterlibatan orangtua, maka kegiatan ini melibatkan sekitar 600 ribu orang. ’’Hasil penelitian dari Pemprov Jawa Timur, terjadi economic impact dari kegiatan EJSC 2015,’’ kata dia. Diantaranya kegiatan ini ikut menghidupkan usaha kecil menengah (UKM) di daerah-daerah.

Azrul menjelaskan, ISC 2015-2016 semangatnya adalah memberikan perhatian kepada anak-anak muda Indonesia. Dengan ISC 2015-2016 ini, diharapkan gerakan pramuka di sekolah-sekolah mulai tumbuh lagi. Sehingga para siswa bisa kembali merasakan sesuatu yang mungkin tidak diajarkan di sekolah.

Adhyaksa dan Azrul dengan kompak menyatakan bahwa kompetisi kepramukaan ISC 2015-2016 hadir dengan konsep yang fun, keren, menggembirakan, dan asik. Contohnya lomba cerdas cermat memanfaatkan perangkat-perangkat digital sehingga tampilannya lebih wah. Dan yang paling menarik dalam even perdana ini adalah, hadiah utama bagi sang juara adalah terbang ke Amerika Serikat (AS).

Namun untuk bisa terbang ke AS peserta harus melalui tangga kompetisi yang tidak ringan. Dimulai dengan harus juara Regional Championship di tingkat kota atau kabupaten masing-masing. Setelah itu juara tingkat kota dan kabupaten diadu lagi di tingkat Province Championship untuk menjadi yang terhebat di level provinsi.

Lalu pertarungan terakhir ada di level National Championship yang menandingkan jawara-jawara dari level provinsi. Saat ini pendaftaran sudah bisa dilakukan dengan mengisi formulir di masing-masing kwarcab atau di kantor Jawa Pos Group. Panduan teknis dan formulir pendaftaran bisa diakses di indonesiascouts.com.

Boyband remaja paling top di Indonesia saat ini, CJR (dulu Coboy Junior) bakal ikut menyemarakkan ISC 2015-2016. Tiga sekawan personel CJR; Iqbaal, Aldi, dan Rizky kemarin juga mengikuti peluncuran ISC 2015-2016. Mereka bertiga sangat antusias terhadap program kepramukaan ini. Mereka kompak akan ikut mengkampanyekan ayo ikut pramuka kepada penggemar mereka melalui jaringan media sosial. (wan/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan