oleh

CJR Ajak Comate Cintai Pramuka

GRUP vokal remaja CJR (Coboy Junior) didapuk menjadi duta kegiatan Indonesia Scout Challenge (ISC). Ajang ini diakui mereka menghasilkan banyak nilai positif. Apalagi, mereka pun punya pengalaman mengikuti kegiatan pramuka di sekolah.

Hal ini dipaparkan oleh CJR dalam konferensi pers ISC, di Kantor Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur No 6, Gambir, Jakarta, Kamis (3/9) lalu. CJR yang beranggotakan Alvaro Maldini Siregar (Aldy), Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, dan Teuku Rizky Muhammad (Kiki) ini mengaku sangat senang dan ingin sekali mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Dilansir dari pramuka.co.id, ISC merupakan aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun. Diadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Yang bikin seru, pemenang kegiatan ini akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat.

Iqbal menyatakan, sangat bangga bisa menjadi bagian Indonesia Scouts Challenge. ’’Kami merasakan impact langsung, energi positif buat kita sendiri. Sekolah kan ada pramuka juga. Kalau aku pribadi impact langsung sebagai anggota pramuka di sekolah,’’ papar Iqbal.

Dia sendiri punya cerita unik saat ikut kemah Pramuka di Cibodas beberapa waktu lalu. Iqbal bersama teman-teman regunya saat itu memasak nasi, namun tidak sampai matang. ’’Pas dimakan, masih keras. Cuma gimana kan harus makan, ya dimakan aja,’’ tuturnya seraya tertawa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga