Mancini: Inter Tidak Terlena

FC Internazionale, bersama Chievo, Torino, Sassuolo dan Palermo menjadi tim yang menorehkan kemenangan dalam dua laga awal Serie A musim ini. Itu dicatat setelah Inter mengalahkan Carpi 2-1 di Stadio Alberta Braglia dinihari kemarin. Meski demikian, pelatih Roberto Mancini tak ingin anak asuhnya terlena dengan dua kemenangan itu.

inter
SUMRINGAH: Stevan Jovetic menutup kemenangan Internazionale dalam laga melawan Carpi, kemarin

Seperti halnya saat mengalahkan Atalanta 1-0, Inter juga kesulitan saat menundukkan tuan rumah Carpi. I Nerazzurri baru bisa menjebol gawang lawan pada menit 31, lagi-lagi melalui aksi Stevan Jovetic memanfaatkan umpan Fredy Guarin. Unggul 1-0 membuat Inter lengah sehingga Carpi berhasil menyamakan kedudukan pada menit 81 melalui Antonio Di Gaudio.

Tak ingin membuang poin, Mancini memasukkan Hernanes untuk menambah daya dobrak tim. Hasilnya, Inter mendapat hadiah penalti di pengujung laga. Jovetic yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang itu untuk mengunci kemenangan Inter. Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Inter untuk melakoni Derby della Madoninna, 13 September mendatang.

”Ini tiga poin yang sangat penting. Kami menderita kelelahan di babak kedua dan Carpi menyulitkan kami, tapi kami berjuang hingga detik terakhir dan berhasil mendapat penalti. Sekarang kami mendapat jeda internasional, setelah itu fokus tim hanya untuk derby Milan,” kata Guarin yang malam itu didapuk sebagai kapten.

Di sisi lain, Mancini mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlena dengan dua kemenangan beruntun ini. ”Masih ada 36 partai lagi jadi saya hanya cukup senang atas dua kemenangan ini. Tim masih harus meningkatkan diri. Kami sebenarnya bisa memastikan kemenangan lebih awal, bukan justru kebobolan,” kata Mancini.

Bagi Jovetic sendiri, dua golnya ke gawang Carpi semakin menambah kepercayaan dirinya yang sempat ambruk ketika bersama Manchester City. Kini, Jovetic total melesakkan tiga gol untuk Inter. Dia bersanding dengan striker Chievo Alberto Paloschi di papan top skor sementara. Keduanya hanya tertinggal satu gol saja dari penyerang Sampdoria, Citadin Eder.

Tinggalkan Balasan