Jabar Dipastikan Lolos

[tie_list type=”minus”]14 Tim Softball Putri dari 14 Provinsi Berebut Masuk 8 Besar [/tie_list]

LODAYA – 14 tim puteri asal 14 provinsi cabang olahraga softball yang tersisa berebut masuk ke babak 8 besar pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Pertandingan berlangsung pada akhir Agustus 2015 menggunakan dua lapangan, yakni lapangan Softball yang biasa digunakan pertandingan dan lapangan sepakbola Lodaya.

”Untuk babak kualifikasi softball puteri, rencananya kami akan menggunakan dua lapang. Pertama yang biasa digunakan di lodaya dan satu lagi lapangan sepakbola Lodaya akan kami ubah menjadi lapang softball,” ungkap Panitia Pelaksana Tri N. saat memberikan sambutan di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, kemarin (30/8).

Tri menyebutkan, pelaksanaan dimulai sejak kemarin hingga 8 September 2015, di mana tim yang akan mengikuti babak kualifikasi sekitar 14 provinsi yang akan memperebutkan 8 tempat di PON XIX/2016 mendatang. ”Ada sekitar 14 provinsi yang akan ikut babak kualifikasi dan akan memperebutkan 8 tempat, dan satu tempat sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah Jabar,” sebutnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, babak pertama diisi oleh tim puteri asal DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Pada laga perdana ini, tim DKI Jakarta melumat habis tim Jateng dalam dua inning laga. DKI Jakarta menang telak atas Jateng dengan skor 33-0. Menyusul tim lain masuk ke arena laga, memperebutkan kuota yang tinggal tersisa 7 lagi, sebab 1 sudah di tempati Jabar.

Ia mengatakan, dengan babak kualifikasi berlangsung di Jabar tentunya menjadi keuntungan sendiri bagi Jabar. Selain bisa melihat kekuatan daerah lain, juga bisa mengukur kemampuan tim softball putri sekaligus bisa melihat kelebihan dan kekurangannya.

”Tentunya menjadi keuntungan buat kami babak kualifikasi bisa digelar di Bandung ini. Selain bisa melihat kekuatan tim lain, tapi juga bisa melihat kinerja dari panpel sendiri dalam menghadapi PON nanti,” katanya. (aku/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan