Grand Sharon ‘Makan’ Korban

[tie_list type=”minus”]Tiket Gratis Berujung Petaka Rahmi[/tie_list]

BANDUNG – Rahmi Siti Ayunisa, 12, warga Gang Jamhari RT 05/RW 02, Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astana Anyar tewas. Setelah tenggelam di kolam renang Kompleks Perumahan Grand Sharon Residence di Jalan Inspeksi Kali Cidurian, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari kemarin (30/8). Dia tak selamat setelah tenggelam bersama dua teman.

Korban Kolam Grand Sharon Residence
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES
BERKABUNG: Keluarga mendoakan jenazah Rahmi yang tewas tenggelam di kolam renang Grand Sharon Bandung di rumah duka, Gang Jamhari, Pelindung Hewan, Kota Bandung, Minggu (30/8).

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny M mengatakan, dari keterangan saksi Andri, 22, sekuriti kolam renang tersebut, korban diangkat oleh perenang lain. Namun, sudah tidak sadar dan tidak bernapas.

”Korban langsung dibawa keluarganya ke RS Al Islam Bandung,” ujar Reny kepada wartawan kemarin.

Dari keterangan saksi lain, Sinta, 13, Rahmi datang ke lokasi tersebut untuk berenang. Ketiganya, langsung nyemplung ke kolam meski dari pojok. Merasa bisa berenang, mereka berenang ke tengah kolam.

Tragis, ketika sampai di tengah, ketiganya lemas karena tidak menyangka kolam lebih dalam. Bahkan, salah satu korban berusaha naik punggung Rahmi sambil berteriak minta tolong.

Dua teman korban, Sinta Rani, 13, dan Arya, 8, dapat naik dan selamat karena tertolong oleh perenang lain. ”Sementara Rahmi tenggelam hingga ke dasar kolam dan diangkat sudah dalam keadaan pingsan,” kata Reny.

Lanjut Reny, dijelaskan saksi lainnya Arya dan Rani bersama Rahmi datang ke lokasi untuk berlibur sekaligus menikmati pembukaan kolam renang Grand Sharon.

”Katanya mereka ada pembukaan kolam renang di sana. Mereka diajak saudara dari salah satu saksi untuk berenang ke sana,” kata Reny sambil menambahkan, sudah melakukan olah tempat kejadian dan akan melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut.

”Kita masih mengumpulkan keterangan saksi dan juga keterangan dari manajemen hotel,” pungkas Reny.

Sementara itu, Dedi Rahmadi, 52, ayah Rahmi mengatakan, anaknya datang dan berenang ke Grand Sharon karena mendapatkan tiket gratis. Sebab, salah seorang tetangganya Indra, 35, bekerja di lokasi tersebut. Kolam renang Grand Sharon baru saja dibuka dan diresmikan pada Sabtu (29/8).

Tinggalkan Balasan