DPPK Terjunkan 7 Pancar

BABAKAN CIPARAY – Si jago merah kembali beraksi di Kota Bandung, kemarin (30/8). Kali ini yang menjadi korban adalah gudang peralatan dekorasi pesta seluas kurang lebih 300 meter persegi yang terletak di Jalan Caringin, tepatnya depan SMUN 17, RT 01/06, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay .

kebakaran gudang
Eddy Koes/bandung ekspres

BERJUANG: Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang melalap gudang mebel di Jalan Caringin, kemarin (30/8).

Dalam menangani kebakaran yang melanda tempat milik Jemmy, Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung mengekerahkan tujuh unit pancar, satu rescue, dan bantuan satu pancar Kabupaten Bandung.

Saat melakukan pemadaman, petugas mengisolasi agar api tidak merambat ke bangunan sekitarnya. Kurang lebih satu jam, si jago merah berhasil dijinakkan, dilanjut dengan pendinginan. Sekitar pukul 13.30, petugas DPPK kembali ke markasnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Yosep Heryansyah menyatakan, peristiwa tersebut sudah dilaporkan pada Camat Babakan Ciparay, guna koordinasi dengan pihak terkait.

Kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan pabrik dan gudang. ’’Penyebabnya masih diselidiki, masih mengumpulkan data-data,” kata salah seorang petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Seorang warga menduga kebakaran terjadi akibat pembakaran sampah di lokasi kejadian. ’’Hari ini pabrik ini libur, tapi ada beberapa pekerja di lokasi. Katanya tadi sempat bakar-bakar sampah,” ucapnya.

Tak disangka, api yang membakar sampah rupanya membesar karena tiupan angin. Api membakar pohon-pohon yang sudah kering yang berada di area pabrik dan gudang. (edy/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan