Besok, Konate Jalani Latihan

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menjamin Makan Konate segera bergabung dalam latihan, Senin (31/8) nanti. Pemain asal Mali itu memang tengah dinantikan mengingat hanya tinggal tiga hari timnya bakal manggung di Piala Presiden.

Dengan waktu singkat itu, dia akan memaksimalkan kekompakan Konate dengan penggawanya yang lain dalam sesi latihan maupun game internal. ”Iya, kalau Konate baru besok dia bisa ikut latihan,” ungkapnya kemarin (30/8).

Persib sendiri bakal mengawali fase grup A melawan Persiba Balikpapan, di Stadion Jalak Harupat, 2 September mendatang. ”Disamping kekompakan harus dijaga tapi tidak sampai dibikin tegang,” ulasnya.

Dengan pola latihan enjoy itu, menurut dia bisa membuat para pemain lebih mudah mengikuti instruksinya. Djanur –sapaan akrabnya— berharap, program latihan yang dia berikan bisa membuat kualitas Atep cs segera meningkat.

”Penting karena untuk menjaga tetap enjoy dan tetap antusias menyerap materi latihan unsur fun itu harus ada,” tuturnya.

Untuk diketahui, sejumlah persiapan telah Persib lakoni sejak 3 Agustus lalu. Dimulai tes fisik, hingga menjalani partai uji coba. Persib Bandung sudah tiga kali menjalani partai persahabatan keluar daerah. Mulai dari melawan Arema Cronus, kemudian PSGC dan pemungkas menjajal TOVO Sukabumi FC.

Menyikapi itu, Djanur mengklaim, skuatnya sudah siap mentas di turnamen yang digagas PT Mahaka Sport And Entertainment tersebut. ”Kondisi pemain saat ibi sudah menujukan banyak peningkatan. Mudah-mudahan bisa tampil bagus di turnamen nanti,” tuturnya lagi.

Sebelumnya, Djanur mendapat kabar bahwa Konate akan tiba di Indonesia pada Kamis (26/8) lalu. Namun setelah terlewat dua akhir ini dia belum mendapatkan kabar dari pemain berusia 23 tahun tersebut.

”Rencannya kan hari Rabu berarti Kamis sudah ada di sini. Kenyataanya belum ada informasi lagi dari pihak agen,” tambahnya.

Sementara itu, manajer Persib, Umuh Muchtar menyatakan bahwa sebenarnya Konate sudah berada di Indonesia. ”Konate sudah ada di Jakarta,” timpal Umuh. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan