Kecam Sikap RJ Lino Mengultimatum Presiden

[tie_list type=”minus”] Serikat Pekerja JICT Hanya Bantu Aparat Penegak Hukum[/tie_list]

JAKARTA – Langkah Bareskrim Polri menggeledah kantor PT Pelindo II dalam rangka mengurai kasus hukum di sana, membuat heboh. Namun banyak pihak yang melayangkan apresiasi, salah satunya dari pihak Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (JICT).

serikat pekerja
ISTIMEWA

BERI KETERANGAN: Kuasa hukum Jakarta International Conatiner Terminal (JICT) Malik Bawazir, saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu.

SP JICT berharap semua pihak terkait dapat membantu kerja aparat hukum agar masalah Pelindo II bisa diselesaikan cepat, dan tidak mengganggu pelayanan bongkar muat.

Hal ini disampaikan kuasa hukum SP JICT Malik Bawazir‎, kemarin (29/8). ”SP JICT tidak pernah mengadukan Dirut Pelindo II RJ Lino ke Bareskrim. SP menyayangkan tuduhan yang sembarangan dilayangkan Lino kepada SP JICT,” tandas Malik.

Lewat Malik, SP JICT juga menyayangkan sejumlah sikap RJ Lino. ”SP JICT mengecam sikap RJ Lino yang diduga mengultimatum Presiden Joko Widodo untuk membereskan masalah terkait penggerebekan di Pelindo II. SP JICT prihatin Lino bisa mengancam presiden (mengancam mengundurkan diri). Lino hanya Direktur BUMN dan tidak sepantasnya dia berkata hal demikian dengan alasan apapun,” imbuh Malik.

Malik juga menyampaikan bahwa dalam pandangan SP JICT saat ini, operasional JICT berjalan baik dan tidak terganggu dengan masalah Pelindo II.

”SP JICT berharap pemerintah dan jajaran kepolisian dapat menuntaskan masalah kisruh perpanjangan konsesi yang melanggar UU dan melibatkan asing Hutchison Port Holdings,” pungkas Malik.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Victor Edy Simanjuntak mengatakan, akan memeriksa RJ Lino, pekan depan. RJ Lino akan diperiksa terkait penggeledahan kantor Pelindo II di Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini.

Victor menjelaskan, 26 bundel dalam bentuk dokumen berhasil didapat saat penggeledahan. Dokumen tersebut didapatkan dari ruangan RJ Lino. ”Itu mengenai perencanaan. Kemudian ada seperti berkas pemeriksaan dari auditor, dimana disitu disebutkan satu persatu masing-masing pribadi,” ujar Victor di Bareskrim Polri.

Tinggalkan Balasan