Atlet Popnas Akan Jalani Verifikasi

BANDUNG – Atlet yang bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 Jawa Barat akan menjalani verifikasi data pada 5-8 September. Verifikasi ini dilakukan untuk memastikan keabsahan para atlet tersebut.

popnas karate
ISTIMEWA

BERSEMANGAT: Para pelajar bertanding karate. Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional, Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat akan segera melakukan verifikasi atlet.

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat Nandang Saptari mengatakan, verifikasi ini akan langsung dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. ”Data akan diberikan ke tim keabsahan, yang dilakukan Kemenpora,” kata Nandang.

Verifikasi ini dilakukan terhadap seluruh persyaratan atlet seperti akta kelahiran, ijazah, dan buku laporan prestasi siswa di sekolah. ”Nanti akan disesuaikan oleh petugas verifikasi,” ucapnya.

Usai menjalani verifikasi, atlet yang dinyatakan lolos berhak menerima tanda pengenal sebagai peserta Popnas 2015. ”Kalau sudah sah secara keseluruhan, nantinya atlet akan mendapatkan id card,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Keolahragaan Disorda Jabar Nandang Rukanda, menambahkan pendaftaran atlet Popnas ini sudah ditutup sejak 18 Agustus kemarin. Sehingga, seluruh provinsi sudah menyerahkan nama-nama atlet lengkap dengan cabang dan nomor olahraganya.

”Seluruh peserta sudah didaftarkan secara online,” katanya. Lebih lanjut dia katakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan.

Salah satunya dengan meningkatkan koordinasi selaku panitia pelaksana. Sebagai contoh, pihaknya melakukan rapat internal sebanyak 3 kali dalam setiap hari.

”Konsolidasi ke dalam, panitia terus mengadakan evaluasi day to day. Pagi, siang, malam,” katanya.

Dalam rapat tersebut, pihaknya menginventarisasi kendala apa saja yang akan menghambat. ”Terutama yang menyangkut administratif,” katanya. (rls/hep/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan