Bangun Koalisi Hadapi Pilkada Serentak

LENGKONG – Dalam menghadapi peta politik nasional, Partai Amanat Nasional telah melakukan konsolidasi partai menghadapi pertarungan dalam pemilihan kepala daerah.

PAN
ISTIMEWA

OPTIMISTIS: Partai Amanat Nasional siap menghadapi pilkada serentak akhir Desember mendatang. Untuk itu konsolidasi partai sangat diperlukan.

Sekretaris Jenderal DPP PAN Edy Soeparno mengatakan, saat ini konsolidasi tengah dilakukan dengan mengadakan muswil ditingkat kabupaten/kota. ’’Nanti disusul di tingkat provinsi dan untuk Jabar sendiri akan diadakan sebelum akhir tahun 2015 ini,” jelas Edi di kantor DPD PAN kemarin (24/8).

PAN telah melakukan persiapan dalam menghadapi pilkada secara matang, sebab ajang tersebut memiliki arti penting, apalagi 8 kabupaten/kota di Jabar akan mengikuti ajang itu..

Saat ini tengah dilakukan proses verifikasi dengan penetapan calon di KPUD masing-masing dan PAN juga telah melakukan konsolidasi untuk memenangkan pilkada di seluruh wilayah Indonesia.

’’Di Jabar, pertarungan dalam pilkada sangat penting. Selain di sisi politik memiliki arti strategis dengan penduduk besar, PAN bertekad akan meraih kemenangan dalam Pilkada,” ucap dia

Walaupun di beberapa daerah hanya melakukan koalisi, bukan berarti pihaknya hanya sebagai penonton saja, tapi tetap akan ikut berusaha memenangkan calon-calon kepala daerah yang didukung oleh partai berlambang matahari tersebut.

’’Pembentukan tim tim pemenangan ditingkat daerah syudah dilakukan sampai tingkat cabang dan ranting dan setelah tanggal 24 nanti akan ada deklarasi calon dan pelaksanaan pemenangan,” sahut dia.

Edi optimistis, di Kabupaten Sukabumi pihaknya akan meraup kemenangan, sebab ketua DPD menjadi wakil bupati petahana. Selain itu, dirinya juga memiliki kader-kader yang diusung bersama dan memiliki potensi menang seperti di Kabupaten Karawang yang merupakan petahana juga berprestasi. ’’Kami memiliki target sebanyak-banyaknya untuk memenangkan pilkada di beberapa daerah di Jabar,” klaim Edi. (yan/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan