Rosberg Ungguli Hamilton

[tie_list type=”minus”]Pada Latihan Bebas Gp Belgia[/tie_list]

SPA-FRANCORCHAMPS – Formula Satu kembali bergulir di Belgia pada Jumat, di mana pebalap asal Venezuela Pastor Maldonado mengalami tabrakan dengan Lotusnya sedangkan tim juara Mercedes memuncaki catatan waktu sesi latihan pertama setelah libur musim panas.

Nico Rosberg
Pebalap tim Mercedes Nico Rosberg asal Jerman melintasi garis finish untuk memenangkan Grand Prix Spanyol di Katalunya, Barcelona, belum lama ini.

Nico Rosberg mengungguli rekan setimnya yang memuncaki klasemen pebalap Lewis Hamilton, yang unggul 21 angka setelah sepuluh dari 19 balap, dengan keunggulan 0,242 detik. Catatan waktu terbaik pebalap Jerman itu adalah satu menit 51,082 detik pada trek terpanjang di tahun kalender ini, yang terjadi pada kondisi cerah sampai akhir meski Spa memiliki reputasi kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah.

Ia menorehkan catatan waktu terbaik meski sempat menepi di awal karena masalah mesin. Maldonado, menghidupkan kembali julukan Crashtor yang membuat para mekaniknya terus sibuk, di mana bendera-bendera merah harus berkibar setelah sesi itu berlangsung 50 menit ketika ia kehilangan kendali di Malmedy dan menghantam dinding pembatas.

Situs internet yang mengejek status pebalap Venezuela itu memicu perubahan statusnya dari Tidak menjadi Ya dan mengulang kembali catatan waktu untuk pembaruan selanjutnya. Di belakang para pebalap Mercedes, Daniel Ricciardo asal Australia yang merupakan pemenang pada tahun lalu untuk Red Bull merupakan pebalap tercepat urutan ketiga dengan catatan waktu 1:51,373 yang akan menjadi dorongan semangat untuk partner mesin mereka Renault.

Kimi Raikkonen yang membela Ferrari, pemenang empat kali di Spa, merespon kontrak barunya untuk 2-16 dengan menorehkan catatan waktu tercepat urutan keempat, di mana juara dunia empat kali yang merupakan rekan setimnya Sebastian Vettel berada di urutan kelima.

Pebalap Belanda kelahiran Belgia Max Verstappen, sebagai pebalap yang paling dekat dengan para penggemar lokal dan mendapat dukungan untuk akhir pekan ini, merupakan pebalap tercepat urutan ketujuh untuk Toro Rosso, mengungguli rekan setimnya yang berasal dari Spanyol Carlos Sainz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan