Pusdikkav Gelar Turnamen Sepakbola

[tie_list type=”minus”]Tumbuhkan Disiplin dan Kepatuhan [/tie_list]

PADALARANG – Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) mengadakan open turnamen sepakbola Giling Wesi Cup 2015 di Lapangan Sepakbola Rb Soewito Pusdikkav, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. ”Even ini merupakan partisipasi kami terhadap kemajuan sepakbola tanah air. Turnamen ini membuktikan bahwa sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling populer di masyarakat,” ucap Komandan Pusdikkav Hilman Hadi kepada Bandung Ekspres kemarin (22/08).

Menurut Hilman, hikmah yang dapat dipetik dari turnamen ini yaitu sarana yang efektif dalam membina disiplin jiwa korsa yang dilandasi oleh semangat persatuan dan kesatuan. Bukan hanya itu, kekompakan dan kerjasama tim dibutuhkan dalam olahraga ini. ”Yang tak kalah penting yaitu kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan-peraturan yang berlaku di dalam pertandingan,” katanya.

Dia menjelaskan, yang curang mungkin bisa jadi pemenang tetapi kemenangan yang sejati hanya dimiliki oleh orang-orang berjuang dengan menggunakan hati. Dia mengakui, strategi dan kemampuan fisik diperlukan dalam permainan. Tetapi, hati adalah hal yang paling utama.

Ada beberapa hal yang ditekankan Hilman dalam turtamen ini, di antaranya menjalin silaturahim. Baik sesama pemain atau antar pemain. Selanjutnya, ajang ini menjadi peningkatkan prestasi yang dijiwai sportivitas yang tinggi. ”Kepada pendukung tiap-tiap tim, ajang ini bukan hanya sebagai hiburan yang bermutu, tetapi ajang silaturahiim. Sehingga tercapai suasana yang kondusif selama berlangsungnya kegiatan ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Turnamen Mayor Kavaleri Arifin menuturkan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-65 Pusdikkav, Pussenkav dan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

”Pertandingan sejenis ini sudah digelar hampir 15 tahun di tempat yang sama. Apabila kegiatan ini tidak dilaksanakan, warga sekitar terutama Padalarang seringkali mempertanyakannya,” ucapnya.

Selain merangkul klub-klub sepakbola sekitar Padalarang dan Bandung Barat, agenda ini juga diikuti oleh klub-klub sepakbola se-Bandung Raya. Tahun ini, ada 76 tim yang mengikuti turnamen ini. Tahun sebelumnya, lebih dari 80 klub yang mengikutinya.

”Karena dalam turnamen ini sudah ada seleksi sebelumnya, sehingga klub-klub yang ada sekarang klub terpilih,” ucapnya. (mg5/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan