Djokovic Tatap Semifinal Cincinnati Masters

CINCINNATI – Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic menaklukkan petenis Swiss Stan Wawrinka dalam pertarungan dua set untuk melaju ke semifinal Cincinnati Masters pada Jumat (21/8).

Djokovic
ISTIMEWA

MAJU KE SEMIFINAL: Petenis Serbia Novak Djokovic memenangkan pertandingan melawan menaklukkan petenis Swiss Stan Wawrinka dalam pertarungan dua set untuk melaju ke semifinal Cincinnati Masters pada Jumat (21/8).

Unggulan teratas asal Serbia itu mengalahkan Wawrinka dengan sedikit kesulitan dalam waktu satu jam lebih sedikit, menang 6-4, 6-1 untuk membalas kekalahannya dari petenis Swiss itu di final Prancis Terbuka.
Djokovic akan menghadapi petenis kualifikasi asal Ukraina Alexandr Dolgopolov, yang menaklukkan unggulan keenam asal Ceko Tomas Berdych dengan skor 6-4, 6-2 di semifinal. Petenis Serbia itu memegang rekor 4-0 dalam sejarah pertemuan mereka. Ia terakhir menang dari Dolgopolov lima bulan lalu di Miami.
Sebelum pekan ini, Dolgopolov kalah pada keempat pertandingan sebelumnya di ajang pra Amerika Serikat Terbuka. Petenis peringkat satu dunia Djokovic kini memiliki rekor 18-4 atas Wawrinka.
”Saya dalam performa terbaik sepanjang pekan ini. Itu datang pada saat yang tepat ketika menghadapi rival-rival terberat saya, dan pria yang mengalahkan saya pada pertemuan terakhir yang kami mainkan di final Prancis Terbuka,” kata Djokovic.
”Tentu saja saya memperlakukan pertandingan ini dengan sangat serius dalam berusaha mempersiapkan diri dan menempatkan diri saya di posisi yang bagus untuk menang. Itulah yang saya lakukan,” ujar dia.
Djokovic berada dalam misi untuk memenangi turnamen Cincinnati untuk pertama kalinya dan menjadi petenis pertama dalam sejarah yang melengkapi koleksi kesembilan gelar Masters 1000.
Sementara itu, Unggulan ketiga asal Britania Andy Murray sempat kalah pada set pertama dari Richard Gasquet, namun ia kemudian mampu membalikkan keadaan dan akhirnya menang 4-6, 6-1, 6-4. Murray berupaya melanjutkan keberhasilan setelah meraih gelar Montreal pekan lalu dengan meraih gelar ketiganya di Cincinnati.
Ia melepaskan 35 pukulan kemenangan dan empat kali mematahkan serve lawannya yang berasal dari Prancis pada pertandingan yang berlangsung lebih dari dua jam. Murray akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara unggulan kedua sekaligus juara enam kali Roger Federer dan petenis Spanyol Feliciano Lopez. (bbs/ant/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan