Azulgrana Krisis Lini Belakang

[tie_list type=”minus”]ATHLETIC BILBAO V BARCELONA[/tie_list]

Bilbao – Barcelona tak membutuhkan waktu yang lama untuk membalas dendam mereka saat dikalahkan Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol. Esok malam, Lionel Messi dan kawan-kawan akan kembali ke San Memes untuk melawan Bilbao pada laga perdana La Liga musim 2015/2016. Tapi, untuk bisa membalas dendam, pelatih Barca Luis Enrique harus bisa memastikan kekuatan barisan belakangnya.

Lionel Messi
Lionel Messi

Juara bertahan La Liga dan Liga Champions Barcelona dipermalukan Bilbao empat gol tanpa balas di San Memes pada leg pertama Piala Super Spanyol, pekan lalu. Barca sebenarnya berpeluang membalas itu pada leg kedua di Nou Camp. Nyatanya, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1. Barca pun kalah dengan agregat 5-1 untuk Bilbao.

Kekalahan telak pada leg pertama di San Memes jelas menunjukkan betapa rapuhnya lini belakang Barca. Hanya saja, melawan Bilbao nanti malam, Enrique tampaknya harus bekerja ekstra untuk menutupi kelemahan itu. Pasalnya, dia tak bisa menurunkan Gerrard Pique yang menjalani sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan. Sementara Jordi Alba masih bergelut dengan cedera hamstring.

Enrique juga harus memutuskan siapa yang akan dimainkan sebagai kiper. Claudio Bravo bermain pada leg kedua Barca kontra Bilbao di Nou Camp di mana mereka hanya menuai hasil imbang 1-1. Dalam dua laga sebelum itu, Enrique menurunkan Marc-Andre ter Stegen dimana Barca kebobolan delapan gol. ”Akan sangat baik buat saya jika bermain di La Liga,” kata Ter Stegen. ”Tapi saya tidak tahu apakah akan dimainkan. Semuanya bergantung pada keputusan pelatih. Saat ini saya hanya berusaha dengan berlatih keras,” imbuhnya.

Di lini depan, Azulgrana masih belum bisa menurunkan Neymar. Ini juga menjadi faktor yang menghawatirkan mengingat pelapis Neymar, Pedro Rodriguez sudah hengkang ke Stamford Bridge, Kamis lalu. Solusinya, Enrique kemungkinan menurunkan Rafinha untuk mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez. Persoalannya, Rafinha belum menunjukkan performa memuaskan saat dimainkan di beberapa kesempatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan