Veteran Dibantu Alat Pendengar

[tie_list type=”minus”]Bagian dari Penghormatan Pada Pejuang[/tie_list]

CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi memberikan bantuan kursi roda dan alat pendengar bagi anggota Korps Cacat Veteran Republik Indonesia (KCVRI) Kota Cimahi. Tidak hanya itu, Pemkot Cimahi juga memberikan sertifikat kepada delapan orang ahli waris.

”Beliau-beliaulah yang hingga hari ini menjadi saksi sejarah bagaimana cucuran keringat, darah dan air mata menjadi harga yang harus dibayar untuk dapat meneriakan kata-kata merdeka di negeri yang sangat kita cintai ini,” kata Wakil Walikota Cimahi Sudiarto, kemarin.

Dia mengatakan, kemerdekaan yang telah direbut selama 70 tahun yang lalu, bukanlah hal yang mudah untuk diperoleh. Sebab, membutuhkan perjuangan dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Berkaca dari situ, menurut Sudiarto, sudah sepantasnya apabila generasi penerus menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para veteran. Disertai ucapan terima kasih yang sangat mendalam kepada para sesepuh, para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. ”Baik bagi yang telah mendahului kita maupun yang masih ada di tengah-tengah kita semua,” tandasnya.

Dia mengatakan, karena jasa mereka, generasi saat ini bisa hidup aman, nyaman, tentram, bekerja, berkarya, serta memperoleh pelayanan pendidikan, kesehatan dan sarana perekonomian yang lebih baik. ”Sebagai bagian rasa hormat itu, kami menyerahkan secara simbolis bantuan kursi roda dan alat pendengar bagi anggota KCVRI ini,” ungkapnya.

Dia berpandangan, bantuan yang diserahkan itu tidak sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukan para pejuang. ”Harapan kami, apa yang diserahkan ini akan bermanfaat dan berarti bagi sesepuh kita para pejuang kemerdekaan serta para ahli warisnya,” pungkasnya. (bun/rie)

Tinggalkan Balasan