Tara Basro Terkejut Filmnya Lolos di Festival Toronto

JAKARTA – Aktris cantik Tara Basro terkejut film barunya, A Copy of My Mind lolos di festival film internasional di Toronto, Kanada.

Tara Basro
Tara Basro

Perempuan yang mengawali karir sebagai model ini benar-benar tidak menyangka. Sebab, awal keterlibatannya dalam film garapan Joko Anwar ini hanya sebatas bentuk ketakjubannya atas sosok sutradara tersebut.

”Makanya langsung aku iya kan saat ditawari, ayo main film senang senang ajak Mas Joko. Eh ternyata film ini sangat mengejutkan,” kata pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro itu kepada Jawa Pos (induk Bandung Ekspres) usai menghadiri press conference di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (21/8).

Dalam A Copy of My Mind yang bertema drama percintaan dengan latar belakang politik ini, Tara Basro memerankan tokoh Sari. Dia menjadi lawan main aktor tampan Chicco Jerikho.

Sosok Sari sendiri merupakan seorang pekerja salon yang tiap hari menikmati teriknya kerasnya Jakarta. Demi memuluskan perannya, perempuan 25 tahun ini mengaku juga turun ke lapangan. Mencari tahu bagaimana kehidupan perempuan pekerja di salon.

”Iya saya sempat observasi ke salon. Terus cari tahu gosip gosipnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, film karya Joko Anwar, A Copy of My Mind berhasil masuk seleksi Toronto International Film Festival (TIFF) dan akan diputar di sana pertengahan September 2015. TIFF adalah salah satu festival film prestisius di dunia yang setiap tahunnya dihadiri sekitar 400.000 orang dan sebanyak 4.000 pekerja film.

A Copy of My Mind merupakan produksi perdana dari rumah produksi Lo-Fi Flicks bekerja sama dengan CJ Entertainment dari Korea Selatan yang diproduseri Tia Hasibuan dan Uwie Balfas.

Raihan lain yang didapat A Copy of My Mind adalah masuk dalam kompetisi Venice Film Festival, Italia, dan diputar awal September. Bahkan sebelum syuting pun film ini juga telah mendapat predikat proyek film terbaik di Asian Project Market, Busan Internasional Film Festival 2014. Uang sebesar USD 10,000 didapat untuk mendukung pra-produksi film. (ded/JPG/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan