Nindin Dian Suarsa Raih Banyak Penghargaan

KESIBUKAN bukanlah suatu kendala bagi H Nindin Dian Suarsa. Di tengah-tengah aktivitas rutinnya sebagai koordinator legal di PT Bank BCA Tbk Kanwil Jabar, Nindin masih bisa aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan. Termasuk di Dewan Koperasi Kota Bandung, sebagai Ketua Bidang Permodalan dan Usaha. Sedangkan di Koperasinya sendiri yakni Koperasi Karyawan Mitra Sejahtera (KMS) PT Bank BCA, sudah tiga periode dipercaya anggota untuk menjabat sebagai ketua. Berkat tangan dingin Nindin, KMS telah meraih prestasi tingkat nasional.

DEKOPINDA KOTA BANDUNG
DOKUMEN DEKOPINDA KOTA BANDUNG
PENGHARGAAN: Wakil Presiden Yusuf Kalla menyematkan penghargaan Satya Lancana Wira Karya kepada Nindin Dian Suarsa,
Ketua Koperasi Karyawan Mitra Sejahtera PT Bank BCA Tbk Bandung. Selain itu, Nindin juga banyak meraih penghargaan.

Alhamdulillah sampai saat ini, KMS sudah mendapatkan tempat di hati para anggota. Kami pengurus bangga dengan semua ini. Koperasi kelihatanya sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh para anggota. Ini tantangan bagi kami, harus kerja keras demi anggota dan perkembangan KMS,” ungkap Nindin.

Berkat kerja kerasnya memajukan Koperasi, Nindin pada tahun 2013 dianugerahi penghargaan Bhakti Koperasi dari pemerintah dalam hal ini kementrian Koperasi. Sedanghkan di tahun 2015, Nindin memperoleh penghargaan lebih tinggi lagi yaitu Satya Lancana Wira Karya.

”Kuncinya hanya dua. Pertama semangat, ikhlas, mempunyai tujuan yang jelas ke depan. Kedua dukungan, berkat dukungan semua pihak, terutama dari Ka Kanwil, KPOW, KCU, jajaran pengurus serta partisipasi aktif anggota, termasuk dukungan dari keluarga,” tutur pria yang selalu berpenampilan necis ini.

Koperasi Mitra Sehatera telah dapat menghgimpun modal Rp 14.699.175.275. Sedangkan dari hasil usahanya telah memperoleh SJU sebesar Rp 1.901.021.678 dengan jumlah anggota 1.685 orang. (adv/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan