Komunitas PNS 2005 Eratkan Silatrahmi

”Berbeda-beda disiplin keilmuannya. Ada yang bidang kesehatan 42 orang, ada pemerintahan dan lainnya. Tidak spesifik tapi campur-campur. Makanua menyebar disemua SKPD (satuan kerja perangkat daerah),” imbuhnya.

Uniknya, selepas pengangkatan PNS periode ini banyak yang berprestasi. Tidak sedikit diantara mereka yang melanjutkan pendidikan lebih tinggi, mengambil program strata 1, master hingga doktor.Bahkan, diantara angkatan ini banyak yang sudah pindah tugas ke tingkat Provinsi dan Pusat. Tidak sedikit pula diantara mereka yang telah mendapatkan anugerah Satyalencana Karya Satya Presiden Republik Indonesia masa bhakti 10 tahun.

”Lewat silaturahmi ini kami saling berbagi dan mengisi. Bahkan saling membantu sesuai dengan tupoksinya, mempermudah pekerjaan masing-masing karena disiplin keilmuannya berbeda-beda,” imbuhnya.

PNS angkatan 2005 lainnya adalah Faisal. Mantan Kasubag Humas Pemkot Cimahi ini mengaku bangga bisa menjadi bagian dari angkatan 2005. ”Semangat kerja yang tak hanya kerja namun kerja prestatif dibawa teman-teman angkatan 2005 ini. Melalui komunitas ini kami saling berbagi pengalaman dan berbagi arti,” tambahnya.

Pria yang kini menjabat Kasubag Inventarisasi dan pelaporan bagian perlengkapan Setda Kota Cimahi ini mengunkapkan, silaturahmi intens dengan sesama rekan sejawat lintas bidang ini banyak memberikan nilai positif.

Tak jarang, diantara mereka saling membantu atau berkonsultasi atas masalah tertentu dalam pekerjaan. Dengan begitu, tugas dalam pekerjaan terasa ringan bahkan enjoy dilaksanakan.

Atas banyaknya PNS angkatan dia yang berprestasi bahkan banyak yang mengklaim sebagai rekrutmen terbaik, dia menyebut, bahwa profesi PNS ini adalah profesi yang fair. Maksudnya, sepanjang berprestasi dan karyanya nyata maka jabatan akan mengikuti kemudian.

”Jadi kalau mau berkarya dan berprestasi, berkarir di PNS itu adalah pilihan terbaik,” bangganya. (asp/fik)

Tinggalkan Balasan