Mapancas Jabar Bentuk Yayasan Layar Terkembang

Bantu Beri Solusi untuk Pemberdayaan Pemuda dan Mahasiswa di Jawa Barat

BANDUNG – Puluhan kader dan senior DPD Mahasiswa Pancasila Jawa Barat mendeklarasikan Yayasan Layar Terkembang sebagai Solusi Pemberdayaan Pemuda dan Mahasiswa di Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung Sabtu malam (15/8) lalu diadakan di Aula Rumah Makan Riung Panyileukan, Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

KOMPAK: Para Dewan Alumni Mapancas Jawa Barat mengabadikan momen bersama seusai acara.
KOMPAK: Para Dewan Alumni Mapancas Jawa Barat mengabadikan momen bersama seusai acara.

Aji Sugiat selaku Ketua Perhimpunan Alumni Mapancas mengatakan, pembentukan Yayasan Layar terkembang ini agar terjadi peningkatan pemberdayaan SDM Pemuda dan Mahasiswa di Jawa Barat. Tentunya melalui berbagai program mencakup Pendidikan dan Pelatihan, Sosial Keagamaan, serta Pemberdayaan Pemuda. Targetnya adalah mahasiswa dan pelajar. Dengan begitu, diharapkan dapat terciptanya SDM pemuda, mahasiswa dan pelajar yang memiliki daya saing yang terbaik,’’ ujar Aji yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Bandung itu.

BANTU PEMERINTAH: Para Kader Mapancas Jawa Barat siap mengupayakan para pemuda agar mandiri.
BANTU PEMERINTAH: Para Kader Mapancas Jawa Barat siap mengupayakan para pemuda agar mandiri.

Ketua DPD Mapancas Jabar Imam Syafei menuturkan, yayasan ini sangat tepat hadir di tengah-tengah pemuda dan mahasiswa yang membutuhkan pemberdayaan merata. Sebab, masih banyak pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap. Ditambah lagi banyak pemuda yang putus sekolah dan tidak mengenyam bangku kuliah. ’’Dan masih ada pemuda yang masih kebingungan hendak berwirausaha apa di dalam kehidupan sehari-harinya,’’ ujar Imam.

Dalam kesempatan yang sama, Gungun selaku Ketua DPD Mapancas Kabupaten Bandung, menyambut program yang baik melalui Yayasan Layar Terkembang ini. ’’Sehingga, di setiap daerah Kota/Kabupaten pun akan dapat bergerak yang sama dalam peningkatan SDM pemuda dan mahasiswa di Kota /Kabupaten,’’ ujar Gungun. (rls/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan