AF Kota Buka Pendaftaran Pelatih

BEKASI – Aosiasi Futsal Kota (AFK) Kota Bekasi mengaku akan memulai persiapan tim pelatih maupun pemain yang bakal mengisi skuad Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 Kota Bekasi.

FUTSAL
IRWAN/RADAR BEKASI

DUA TAHUN: Skuad Porda yang ditukangi Sayan Karmadi saat melewati laga Porda di Kabupaten Bekasi 2014. Mereka dipersiapkan dua tahun sebelum masuk skuad Porda.

Program tersebut bakal direalisasikan pada Agustus 2015 ini melalui seleksi pelatih kepala terlebih dahulu, sebelum masuk pembentukan skuad Porda.

AFK Bekasi pun menjadwalkan pendaftaran seleksi selama empat hari, 18-22 Agustus untuk pelatih sebelum masuk ke pemaparan program para calon pelatih 28 Agustus mendatang.

”30 Agustus sudah pengumuman pelatih kepala, setelah itu masuk ke seleksi terbuka pemain mulai 3 sampai 5 September,” terang sekretaris AFK, Abdul Hakim kepada Radar Bekasi, (Grup Bandung Ekspres) kemarin, (14/8).

Pertengahan September dijadwalkan tim sudah dibentuk, dan akan menjalani Pelatihan Daerah (Pelatda). Mereka akan terus dipantau perkembangannnya oleh tim pelatih dan adanya proses rotasi lewat promosi degradasi pemain.

Lebih jauh terang pria berkepala plontos ini, syarat pemain salah satunya, merupakan pemain berdomisili di Kota Bekasi dengan batas kelahiran Januari 1997.

”Selain pemain, tim pelatih juga ada seleksi, di sana nanti ada pemaparan program dan rekam jejak pelatih sebelum melihat kualitas pemain asal Kota Bekasi,” tambahnya.

Dengan dibentuknya skuad Porda sejak dini, diharapkan persiapan akan lebih matang menghadapi Porda 2018 nanti. Terlebih pemain yang sudah terbentuk pertengahan September mendatang juga akan diuji lewat beberapa kejuaraan dengan level setara profesional.

”Kita juga akan helat kompetisi U-19 Desember 2015 ini, di sana juga akan dilihat kembali potensi pemain. Tim Porda ini juga akan ambil bagian dan bersaing kembali untuk menentukan skuad terbaik,” tandasnya. (one/mio)

Tinggalkan Balasan