Momentum di Tangan Marquez

INDIANAPOLIS – Tidak ada waktu berleha-leha bagi para pembalap motoGP setelah lepas dari Grand Prix Indianapolis. Minggu besok (16/8), mereka langsung kembali bertarung di seri kesebelas di sirkuit Brno, Republik Ceko.

Marc Mar quez
istimewa

TERCEPAT: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi ancaman bagi legenda balapan Valentino Rossi.

Jawara Indianapolis dari Repsol Honda, Marc Marquez mengaku siap kembali berduel di Brno. Dua kemenangan beruntun yang dia capai di dua balapan terakhir disebutnya sebagai momentum penting kembali ke trek juara.

”Balapan berlangsung begitu keras di Indianapolis. Sangat ketat. Kami menikmanti kemenangan itu cukup di Minggu malam. Dan sekarang, kami kembali ke persiapan menuju Brno,” tutur Marquez kepada Crash.

Jarak poin Marquez dengan pimpinan klasemen saat ini, Valentino Rossi memang masih 56 poin. Namun, kematangan cara membalap yang dia tunjukkan di Indianapolis lalu sudah membuat ngeri rival-rival terdekatnya.

Pembalap berjuluk Si Semut merah itu sendiri mengakui, Brno adalah salah satu sirkuit yang bukan menjadi favoritnya. Namun, nyatanya Brno lebih cocok dengan karakter motor Honda karena tidak terlalu menyiksa motor. Dalam empat musim terakhir, Honda tak terkalahkan di sirkuit yang punya lintasan sepanjang 5,4 kilometer tersebut.

”Aku punya hasil yang tidak konsisten di sana (Brno), tapi kali ini kami datang dengan momentum yang baik. Kami akan bertarung sekeras mungkin untuk kembali berduel,” tutur pembalap 22 tahun itu. Terakhir kali Marquez berjaya di Brno terjadi pada musim debutnya di motoGP pada 2013. Semetara tahun lalu, dia hanya finish keempat. Saat itu, rekan setimnya Dani Pedrosa yang menjadi kampiun. Selain tahun lalu, Pedrosa juga menjadi juara di Brno pada 2012.

Bagi Rossi sendiri, balapan di Brno akan menjadi sangat krusial. Itu lantaran jarak poinnya dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang makin dekat. Hanya sembilan poin. Di Indianapolis, penyakit tampil buruk di sesi kualifikasi kambuh. Dia memulai balapan dari posisi kedelapan. Kunci bagi Rossi untuk memenangi lomba di Brno adalah memulai balapan di grid terdepan. Jika itu terjadi, dia akan sulit dibendung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan